DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Gelar Perlombaan SICITA se-Kecamatan Pabuaran
-->

Advertisement


DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Gelar Perlombaan SICITA se-Kecamatan Pabuaran

LKI CHANNEL
22 March 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) yang ke 49. Melalui PAC Kecamatan Pabuaran, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar perlombaan Senam Cinta Tanah Air (SICITA). Acara digelar di lapang legok sampora Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi,  Minggu (13/03/2022).


Acara di awali dari mulai Sambutan unsur Muspika Kecamatan Pabuaran, yang di wakili oleh Sekmat Pabuaran Hudin Sutardi, unsur kepolisian Polsek Lengkong, Ketua panitia acara yang sekaligus menjabat Ketua PAC Kecamatan Pabuaran, Budi Riyanto, lalu di lanjut Dewan Dapil V Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman SE, serta diteruskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, H. Yudi Suryadikrama SH yang sekaligus membuka acara Gebyar Perlombaan Sicita tersebut.


Para peserta Group Senam yang mengikuti perlombaan berasal dari perwakilan Desa yang ada di Kecamatan Pabuaran seperti di antaranya, Desa Pabuaran, Cibadak, Bantar Sari, Ciwalat, Lembur sawah, Sirna Sari dan Desa Sukajaya. Semua desa tersebut mengirim perwakilannya untuk mengikuti perlombaan demi memperebutkan piala dan uang pembinaan dari PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi.



Nampak ikut hadir di acara Perwakilan Rumah Aspirasi Dr Ribka Tjiptaning, Sigit  Herlambang jajaran Pengurus DPC yang di ketuai H. Yudi Suryadikrama, Dewan Dapil V Paoji Nurjaman sekaligus tuan rumah serta pengurus PAC setempat yang sekaligus menjadi panitia acara.


Di perlombaan SiCita tersebut, tujuh group senam yang mewakili desa-desa yang ada di Kecamatan Pabuaran memperlihatkan penampilan terbaiknya di depan para juri handal, yang di siapkan panitia.


Dari Hasil beberapa penampilan yang di suguhkan para peserta group senam tersebut, tiga juri memutuskan 3 group yang masuk ke 3 besar dan berhak menerima hadiah piala dan uang pembinaan. Juara ke satu di rebut group senam Desa Pabuaran, juara ke dua Desa Cibadak dan juara ke tiga di raih group senam Perwakilan Desa Sirnasari dan sisa ke empat group senam lain nya hanya mendapatkan uang pembinaan dari panitia acara.


Untuk juara ke satu, piala dan uang pembinaan di serahkan oleh ketua DPC H. Yudi Suryadikrama kepada pemenang,  juara ke dua di serahkan oleh Paoji Nurjaman, serta juara ke tiga di serahkan oleh Sigit Herlambang.



Ketua DPC Yudi Suryadikrama di sela-sela kesibukannya mengatakan, Ini masih rangkaian Ulang Tahun Partai yang ke 49. Instruksi Ketua Umum bahwa kami harus turun ke bawah dan harus menyapa masyarakat, karena pemilih kami sebagian juga dari masyarakat kecil.


"Kebetulan hari ini ada acara kegiatan Gebyar senam SICITA yang memang ini di galakan oleh DPP PDI Perjuangan dan tentunya kami harus menggalang teman-teman di bawah untuk selalu bisa berolah raga. Kebetulan hari ini oleh pak Paoji dari fraksi PDI Perjuangan Dapil V (lima) mengadakan lomba senam SICITA tersebut," ujar Yudi.


Dalam kegiatan ini, lanjut Yudi, kita nilai gotong royong serta creograper yang di buat oleh peserta senam, sejatinya itu hasil kerja sama tim supaya sehat. Setelah itu mereka bisa mengajak ke masyarakat lainnya bahwa ini senam untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


"Alhamdulillah peserta sangat bagus dan  antusias, tanpa di sangka dan di duga yah. Bukan pemenang atau siapa yang terbaik, tetapi di sini melatih kekompakan tim," jelasnya.



Saya ucapkan terima kasih, masih kata Yudi, kepada fraksi Dapil V (lima) dan agenda lomba senam ini akan di selenggarakan secara marathon sampai ke dapil lainnya.


"Nanti setelah semua dapil di laksanakan, lalu kita akan laksanakan ke tingkat Kabupaten. Ketika nanti pemenang di tingkat kabupaten akan di lombakan ke tingkat provinsi dan sampai nanti ke tingkat nasional," pungkas Yudi Suryadikrama.