PENYALURAN PROGRAM BPNT DESA BABAKANJAYA BERJALAN KONDUSIF
-->

Advertisement


PENYALURAN PROGRAM BPNT DESA BABAKANJAYA BERJALAN KONDUSIF

LKI CHANNEL
03 March 2022

LKI-Channel , Sukabumi


Bertempat di Jl. Habib Desa babakanjaya (4/3/2022), penyaluran program BPNT didesa Babakanjaya berjalan kondusif, dikatakan oleh Babinsa dan Babinmas Desa Babakanjaya, bahwasanya penyaluran program dari Pemerintah ini sudah sesuai dengan arahan Kemensos serta Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi “tidak boleh adanya pengarahan kepada warung tertentu” yang tertuang dalam point sembilan dan tidak ada paksaan dalam membelanjakan uang yang diterima oleh KPM harus habis saat itu juga.


Dari 183 KPM yang hari ini menerima program BPNT, salah satu KPM menyebutkan “Alhamdulillah di Desa Babakanjaya mah tidak ada paksaan harus dibelanjakan ke e-waroeng yang ada, akan tetapi daripada harus jauh-jauh pakai ongkos lagi ia saya membelanjakannya di e-waroeng yang tersedia saja pak” tutur penerima manfaat. Ditambahkan lagi “bahwasanya kami bisa membelanjakan uang yang kami terima tidak harus habis pada hari ini juga, dikarenakan dirumah pun masih ada beras pak”, ungkap ibu Enung.


Disisi lain Lili Supriatna selaku Puskesos Desa Babakanjaya menuturkan “keberadaan kami disini selain membantu kelancaran berjalannya penyaluran BPNT juga di minta oleh pihak PT. POS Indonesia yang berada di wilayah kecamatan Parungkuda untuk mendampingi pihak PT. POS, dikarenakan memang jumlah dari personil PT. Pos itu sendiri kurang.



Selanjutnya masih kata Lili, setelah KPM menerima uang Rp. 600.000,- dari PT. Pos, KPM bisa membelanjakannya dimana saja tanpa adanya pengarahan dari kami, mau dibelanjakan sepenuhnya atau tidak itu sudah hak penerima manfaat, yang terpenting KPM membelanjaknnya sesuai arahan dari pihak Kemensos.

 

(Yugo)