Membaca, melihat dan memahami polemik berbangsa dan bernegara di Indonesia
-->

Advertisement


Membaca, melihat dan memahami polemik berbangsa dan bernegara di Indonesia

LKI CHANNEL
16 April 2022

LKI-CHANNEL , Jakarta


Pada Mei tahun 2018 Johny Sang Alang membuat lagu #2019GantiPresiden booming dan viral, bahkan sempat dilaporkan karena menulis lagu yang dianggap meninju istana hingga menimbulkan polemik, hingga lagu ini secara tidak langsung menjadi fenomena dan pendengarnya mencapai jutaan.



Hasil karya Sang Alang rupanya kini setelah berjalan 3 tahun membuat lagu lain dengan judul #2024GantianDONK. Melihat fenomena dengan didengungkan bahwa ada yang ingin 3 periode, maka lagunya lebih menentang karena harus mengikuti konstitusi, cukup dua periode tapi ada sejumlah pejabat negara celamitan kemaruk berkuasa sampai ngebodor BIG DATA.


Lagu Sang Alang tampil lebih elegan, beda dengan soal lagu #2019GantiPresiden yang dubuat. Apakah lagu #2024GantianDONK akan viral seperti lagu berjudul #2019GantiPresiden ?. Sang Alang membaca dan melihat kondisi saat ini. Ia yang kini siap maju 2024 sebagai calon legislatif ke Senayan melihat perlu rupanya kritik untuk kekuasaan.


Nama Sang Alang pertama kali terkenal di blantika musik Indonesia tahun 1994, dengan hits nya "Sendiri". Saat membuat lagu dan masuk rekaman sebagai pemilik konsep Rock Ballads. Tahun 2014 Sang Alang masuk nominasi Award AMI 2014 sebagai Vocal solo Rock terbaik, saingannya Roy Boomerang. Inilah kegelisahan batin terhadap suasana keadaan Sang Alang yang sejumlah lagunya bernafas dalam kehidupan, cinta, hingga politik.


Sang Alang juga pencinta Gombloh, tapi akan selalu ingat jasa Hadi Sunyoto dari pihak HP Records, Sang Alang merilis album yang diproduseri sendiri. Bahwa lagu #2019GantiPresiden diciptakan dan dinyanyikan Sang Alang telah sukses, apakah #2024GantianDONK yang kini beredar akan viral dan booming lagi? Biar kita lihat nanti...?


Penulis

Heriyanto