KORAMIL 0607-09/Cisaat kabupaten Sukabumi Salurkan 800 BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung)
-->

Advertisement


KORAMIL 0607-09/Cisaat kabupaten Sukabumi Salurkan 800 BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung)

LKI CHANNEL
22 May 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Sekitar 800 Pedagang Kaki Lima dan Warung Terima BTPKLW -TNI di Koramil 0607-09/Cisaat , karena dampak kasus Covid-19, para pedagang kaki lima dan warung mendapatkan  dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan ini secara khusus menyasar Kabupaten dan Kota yang terkena PPKM level 2 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tahun 2022.


Para penerima bantuan ini adalah pedagang kaki lima dan warung yang belum mendapatkan bantuan, melalui skema bantuan pelaku usaha mikro kecil menengah. Untuk pembagian BTPKLW di wilayah koramil 0607-09/Cisaat dilaksanakan Sebanyak 800  pedagang kaki lima dan warung se wilayah teritorial Koramil Cisaat yaitu 3 Kecamatan, Kecamatan Cisaat, kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Gunungguruh, mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000. Jumlah penerima Bantuanter tersebut telah dilakukan pendataan oleh seluruh Babinsa kepada pedagang kaki lima dan warung wilayah Kecamatan Cisaat.


Dalam penyerahan Bantuan tersebut salah satu penerima Bantuan Tunai  mengatakan terima kasih atas  bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung  kepada Jajaran anggota koramil 0607-09/Cisaat Yang tentunya bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak akibat pembatasan kegiatan dimasa Pandemi ini. 


“Bantuan bagi para PKL dan warung  yang sudah 4 hari  diluncurkan selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan namun juga diharapkan kembali menggerakkan ekonomi masyarakat di tingkat bawah. Dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui TNI ini. Yaitu BLT, yang sasarannya adalah pedagang kaki lima, warung. Yang langsung kami serahkan pada masyarakat yang ada di tiga Wilayah kecamatan Yaitu Kecamatan Cisaat, kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Gunungguruh, tentunya sesuai dengan data, termasuk pula yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan dari pusat, Lanjut Danramil Cisaat " Kapten  CBA Edi Rosana" mengatakan," antusias warga sangat baik terutama yang menerima bantuan tersebut dan Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat, ucap Danramil 0607-09/Cisaat.


(Aconk Kupluk)