Pembagian BLT minyak Goreng langsung tunai (BLT) dari Pemerintah melalui TNI di laksanakan di jajaran koramil ciemas
-->

Advertisement


Pembagian BLT minyak Goreng langsung tunai (BLT) dari Pemerintah melalui TNI di laksanakan di jajaran koramil ciemas

LKI CHANNEL
20 May 2022

 SUKABUMI ( 20/05/2022).


Bertempat di depan Kantor Koramil 0622-25 Ciemas, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Pembagian BLT minyak Goreng langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp. 300.000 dari Pemerintah melalui TNI, pada Jum'at 20 Mei 2022, pukul 08:00 Wib, penyaluran pun dilaksanakan jajaran Koramil Ciemas yang langsung di Di serahkan Danramil Ciemas Kapten Infanteri Supiayan, 


Dalam penyerahan BLT Tunai tersebut telah berlangsung dan dilaksanakan dari hari Rabu (18/05) dua hari yang lalu. Dengan jumlah KMP ( keluarga penerima manfaat) sebanyak 450 orang, dengan masing-masing KPM mendapatkan uangnya sebesar Rp. 300.000. Selama kegiatan berjalan lancar sampai  saat ini Jum'at 20 Mei 2022 . Walaupun ada sedikit Kendala saat pendataan KPM ( Keluarga penerima manfaat). Dan hal itu dibenarkan Danramil Ciemas Kapten Infanteri Supiayan, saat dimintai keterangan. 


"Dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui TNI ini. Yaitu BLT minyak goreng, yang sasarannya adalah pedagang kaki lima, warung kopi pedagang asongan. Yang langsung kami serahkan pada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Ciemas. Yang tentunya sesuai dengan data yang kami terima, termasuk pula yang sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan dari pusat, Lanjut Danramil Ciemas mengatakan," antusias warga sangat baik terutama yang menerima bantuan tersebut dan Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat,Ucapnya.


"Dari jauh jauh hari, persiapan pendataan Sudah kita lakukan bersama jajaran Koramil Ciemas. Semuanya berjalan lancar, mendapatkan data warga penerima yang dalam keadaan sakit dan Hamil tua. Jajaran pun langsung bergegas cepat mendatangi Penerima KPM kerumahnya masing-masing (dor to dor) dan sekaligus kami serahkan langsung dirumah Meraka, kata Danramil Ciemas. 


Dan salah satu Penerima BLT langsung tunai sebut saja ibu Unang, setelh di wawancara mengatakan "sangat senang dan bersyukur sudah mendapatkan bantuan ini. Dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Koramil Ciemas 0622-25.


( aconk Kupluk)