SEBUAH RUMAH PANGGUNG DI DESA CIKANGKUNG LUDES DILALAP API
-->

Advertisement


SEBUAH RUMAH PANGGUNG DI DESA CIKANGKUNG LUDES DILALAP API

LKI CHANNEL
15 May 2022

LKI CHANNEL , Sukabumi


Telah terjadi kebakaran sebuah rumah panggung di kampung malaweumg desa cikangkung kecamatan ciracap kabupaten sukabumi, peristiwa terjadi pada hari minggu 15/05/2022. Sekitar pukul 13, 00, wib. pada saat kejadian pemilik rumah yang benama bocin 45, tahun, kebetulan sedang tidak ada di rumah sedang pergi ke surade Sedangkan istrinya yang bernama kayah sedang bekerja di Arab Saudi.


Peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh warga setempat yang bernama ubad 50,tahun, sekaligus tetangga korban melihat asap yang mebubung dari rumah tersebut dan tak lama kemudian muncul lah api yang berkobar dari atas genteng. Kemudian warga setempat sempat panik dan beramai ramai berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun warga tida berhasil memadamkan nya, karena bangunan tersebut terbuat dari bahan bahan yang sangat mudah terbakar, sehingga api dengan cepat melalap seluruh rumah dan isinya. hingga rata dengan tanah.


Masih ditempat yang sama menurut keterangan warga Kebakaran tersebut diduga berasal dari arus pendek listrik. Beruntung rumah tersebut letaknya agak berjauhan dengan rumah yang lain sehingga tida merembet kerumah yang lainnya.


Menurut keterangan bocin selaku pemilik rumah yang kebakaran, kerugian diperkirakan kurang lebih sekitar 50, juta rupiah termasuk uang tunai yang disimpan dibawah tempat tidur yang ikut terbakar  ujar bocin pungkasnya.


(Jecki s.)