Aksi Demo Mahasiswa Bogor Kota, Bakar Ban Dan Teatrikal, " Menyikapi RKUHP"
-->

Advertisement


Aksi Demo Mahasiswa Bogor Kota, Bakar Ban Dan Teatrikal, " Menyikapi RKUHP"

LKI CHANNEL
28 June 2022

LKI-CHANNEL , BOGOR


Aksi Demo yang digelar di Jl. Jendral Sudirman Kota Bogor, Kegiatan aksi Nasional dari Aliansi BEM Bogor Raya bertempat di 500 meter dari pintu 1 Istana Bogor/depan starbucks coffee, dengan titik kumpul di Gedung Wanita Bogor Permai, 


Estimasi massa kurang lebih 174 Orang dari aliansi BEM Bogor Raya aksi dilaksanakan menggunakan alat peraga seperti Mobil Komando, Bendera, dan Banner serta Spanduk. Massa aksi nasional merupakan gabungan massa dari beberapa Aliansi anatara lain UIKA ,Univ. Djuanda, UNIDA, dan KBM Univ PAKUAN.


Aksi mahasiswa yang awalnya berjalan damai mulai memanas ketika mahasiswa memaksa menerobos pagar kawat berduri yang dipasang petugas untuk membatasi akses mahasiswa, orasi Aliansi Bem Mahasiswa Bogor Raya disertai pembakaran ban dan teatrikal.


Kekecewaan tentang kebijakan RKUHP, dan tidak hanya itu, para mahasiswa pun menyikapi berbagai persoalan terkait Demokrasi yang sedang terjadi di Kepemerintahan," tutur Korlap dalam orasinya.


Adapun tuntutan aksi mahasiswa adalah menolak RUU KUHP yang sudah  dibahas dan disahkan oleh Pemerintah karena dianggap akan merusak tatanan kehidupan manusia dan alam.


Meminta Ketua DPRD Kota Bogor dan Perwakilan Istana Bogor menerima petisi aliansi mahasiswa Bogor Raya.


Setelah massa aksi melaksanakan audiensi yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Zaenal Muttaqin dan  Eka Wardana, kemudian memberikan pernyataan sikap kepada keduanya, massa aksi  membubarkan diri dengan aman dan tertib.


( Heriyanto )