Edukasi Pemilih Pemula dan Peningkatan Etika Budaya Politik di Kecamatan Cisolok
-->

Advertisement


Edukasi Pemilih Pemula dan Peningkatan Etika Budaya Politik di Kecamatan Cisolok

LKI CHANNEL
17 June 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Bankesbangpol Kabupaten Sukabumi  bersama KPU Sukabumi menggelar sosialisasi dan edukasi pemilih pemula dan peningkatan etika budaya politik, untuk tingkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih. Acara tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jum'at (17/06/2022).


Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisolok, Hendra Herdiansyah (Bung Cemeng) mengatakan, saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan Bankesbangpol  Kabupaten Sukabumi ini, yang mana tentunya walaupun politik 2024 itu masih jauh tapi di tingkat kecamatan hirup pikuk demokrasi ini sudah terasa. 


"Pada hari ini mesin mesin politik sedang di panaskan dan para bacalon pun sudah terpangpang baliho nya dijalanan. Maka dalam hal ini, Bankesbangpol sangat memperhatikan untuk pemilih pemula. Karena apa? mungkin dari 40%, pemilih pemula yang akan disisir oleh para partai politik tersebut," jelas Bung Cemeng sapaan akrabnya..


Maka dari ini, lanjut Bung Cemeng, kami berharap bahwa para pemilih pemula sebagai pilar terdepan untuk demokrasi.


"Adanya edukasi ini untuk memilih pemimpin-pemimpin yang notabennya pemimpin itu yang ingin di maui oleh pemilih itu sebagai pemilih yang cerdas dan demokrasi yang sehat," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Cisolok, Saeful anwar menjelaskan bahwa acara ini kalau di pedrofnya acara sosialisasi dan edukasi pemilih pemula untuk wilayah cisolok yang dihadiri oleh KPU Sukabumi.


"Kalau KNPI itu domaind nya adalah Kecamatan Cisolok," pungkas Saeful Anwar.


Acara Sosialisasi dan edukasi pemilih pemula dan peningkatan etika budaya politik dihadiri oleh KPU Sukabumi, Bankesbangpol Kabupaten Sukabumi, Camat Cisolok beserta perangkat, Danramil 0622-02/Cisolok, Ketua KNPI, Karang Taruna dan para pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Cisolok.



(Ateu Ellah)