Panggung Al-Muhajirin 3 , "nyantri, nyakola, Nyeni "
-->

Advertisement


Panggung Al-Muhajirin 3 , "nyantri, nyakola, Nyeni "

LKI CHANNEL
12 June 2022

LKI Channel - Purwakarta 


Pondok Pesantren Al-Muhajirin Merupakan Salah Satu Lembaga Pendidikan terbaik di kabupaten Purwakarta, salah satunya Ponpes Almuhajirin 3 yang terletak di Kp. Citapen desa Sukajaya kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta yang saat ini mengadakan acara khutbatul Ikhtitam/ Perpisahan kelas 9 dan kelas 12.


Acara yang di adakan selama 2 hari yaitu tanggal 11 - 12 Juni 2022 yang di isi dengan berbagai acara,dari mulai pentas seni dan Wisuda para Santri juga beberapa acara lainnya.


H. Anang Nasihin,MA menyampaikan untuk acara tgl 11 Juni 2022 atau malam Ahad,di isi kreasi seni santri Panggung Muhajirin 3 dengan tema" Panggung Nusantara Ditengah Peradaban Pesantren", dalam acara ini kami mengundang muspika ,kapolsek,Kepala desa,tokoh masyarakat serta masyarakat.


selain mengembangkan bakat para santri di bidang seni tetapi juga dapat menghibur masyarakat yang ada di sekitar Almuhajirin 3,Untuk Hari Ahad/Minggu adalah acara puncaknya yaitu khutbatul ikhtitam santri kelas 9 dan kelas 12. Ungkap H. Anang Nasihi,MA


Para undangan yang hadir pada hari Ahad Syaikhuna Prof. Dr. Abun Bunyamin,M.A, Dr. Hj Ifa Faizah Rohmah,M.Pd, Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta,Kantor Cabang Dinas ( KCD) Wilayah IV Jawa Barat,Pengawas PAi s/d SMKS Almuhajirin serta para kepala sekolah seluruh almuhajirin yang ada di kabupaten Purwakarta.


H. Anang Nasihin,MA sebagai Pengasuh pondok pesantren seraya mengucapkan, Alhamdulillah kita bersyukur pagi hari ini kita bisa mengikuti acara Kegiatan Khutbatul ikhtitam dan saya mengucapkan terima kasih sebesar besar nya kepada para orang tua murid santri, karena telah menitipkan Putra putrinya di pondok pesantren .


untuk tahun ajaran sekarang Alhamdulillah sudah sekitar 900 murid santri yang akan masuk ke pondok Almuhajirin 3.


Setalah Lulus Di sini kalian layak untuk menjadi contoh di masyarakat dengan mencapai target, karena kita disini tidak hanya sekedar mengejar kelulusan, tetapi di bekali kegiatan kegiatan yang nantinya dapat melanjutkan ke jenjang berikut nya dengan baik dan juga Santri merupakan investasi akherat bagi para guru dan juga para orang tua .ucap nya 


H. Anang Nasihin,MA pun menambahkan, Alhamdulillah semua santri Lulus, baik dari kelas 9 maupun kelas 12,adapun beberapa santri yang telah menuangkan karya ilmiah nya dalam beberapa buku yang telah di cetak , mudah mudahan karya tulisan yang mereka tuang kan dalam sebuah buku dapat bermanfaat bagi santri Almuhajirin.


Di tempat yang sama Syaikhuna Prof.Dr.KH. Abun Bunyamin,M.A Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin dalam pidato nya menyampaikan Pendidikan paling utama adalah pendidikan aqidah karena ini merupakan yang pertama kali di ajarkan/ di terapkan kepada anak cucu.


Ilmu dan ahlak harus di terapkan di dalam kehidupan tetapi ahlak harus di utamakan, karena ilmu itu hanya di ketahui oleh diri sendiri sedangkan ahlak akan di ketahui oleh semua orang , karena ahlak akan di lihat masyarakat oleh karena itu saya berharap santri Almuhajirin 3 selalu menunjukan ahlak yang baik di kehidupan masyarakat.


Dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah menitipkan Putra putri nya di Almuhajirin.


hal senada di sampaikan Dr.Hj. Ifa Faizah Rohmah M.Pd Ketua Yayasan Al-muhajirin bahwa pendidikan pesantren merupakan pendidikan yang tepat ,karena merupakan tempat yang paling utama dalam pengkaderan ulama sejak dini 


Alumni almuhajirin akan tetap kita berdayakan dari semua sektor baik pertanian,per bank kan maupun yang lainnya dan tak lupa saya berterima kasih kepada seluruh para orang tua murid santri Al-muhajirin yang telah menitipkan Putra putrinya di Pondok Pesantren Al-muhajirin.


Mudah mudahan kebersamaan tetap terjaga,tidak ada namanya bekas guru atau pun bekas murid tetapi kita sama sama menyampaikan ilmu yang didapat di Almuhajirin ini,sama sama kita amalkan dan mudah mudahan akan terus bersambung baik di Dunia juga sampai syurga nya Alloh SWT . Harap Hj. Ifa faizah rohmah


Di tempat acara yang sama pula Hj. Ai Nurhasan AP.M.Si Perwakilan Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV jawa barat  mengungkapkan dalam pidatonya bahwa kampus Al-muhajirin 3 merupakan kampus terbaik, baik dari segi pendidikan dan juga pasilitas Kampus nya yang luar biasa ,saya ucapkan selamat kepada para siswa SMP dan SMK yang telah lulus,semoga kedepannya menjadi orang yang sukses.


Acara di akhiri penyerahan medali kepada santri berprestasi dan seluruh santri siswa yang Telah Lulus kelas 9 dan kelas 12 Pondok Pesantren Almuhajirin 3.


(Yn)