Gema Cita Nusantara Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Bibit Padi M70D
-->

Advertisement


Gema Cita Nusantara Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Bibit Padi M70D

LKI CHANNEL
04 July 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Ketua Pembina Gema Cita Nusantara Mayjend TNI (Purn.) Unggul K. Yudoyono bersama pengurus dan anggota mengadakan bakti sosial pembagian sembako, pembagian bibit padi M70 D dan penanaman bibit padi M70 D. 


Acara yang berlangsung meriah di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 1 Juli 2022, juga dihadiri oleh Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko yang langsung  melakukan penanaman bibit padi M 70 D.


Menurut Unggul, dalam acara bakti sosial itu dibagikan 230 paket sembako kepada warga desa Tenjolaya, 516 paket sembako untuk warga desa Cisaat, juga dibagikan bibit padi M70 D sebanyak 500 Kg untuk kedua desa tersebut. Bersamaan juga dibagikan keramik sebanyak 610 meter/ dus untuk 6 masjid/mushola di kedua desa itu.


“Kehadiran Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko selaku Ketua Umum HKTI dan Kepala Staf Kepresidenan RI dalam acara bakti sosial dan penanaman bibit padi M70 D ini sangat membanggakan dan membahagiakan kita semua,” ujar Unggul dalam sambutannya.


Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, kata Unggul, diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang dilanda kesulitan ekonomi, sehingga menjadi kewajiban bagi yang memiliki kelebihan  untuk membantu yang sedang susah.


“Kita semua adalah saudara yang tidak mengenal perbedaan suku dan ras serta warna kulit sehingga kita wajib saling membantu,semoga dengan pembagian sembako dan bibit padi M70 D dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,”jelas Unggul.


Sementara itu Ketua Umum HKTI Jenderal TNI Moeldoko mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh para pengurus Gema Cita Nusantara dalam membantu masyarakat melalui acara bakti sosial dan pengembangan pertanian padi dengan melakukan penanaman bibit M70 D.


“Saya melihat pertanian disini mulai berkembang bagus dan sebagai Ketua Umum HKTI mempunyai tanggung jawab untuk meningkatkan pendapatan para petani di seluruh Indonesia termasuk di sini,” ujar Moeldoko.


Dalam sambutannya Moeldoko juga menjelaskan dirinya terjun ke dunia pertanian bukan untuk memperkaya diri tetapi untuk memperbaiki nasib petani dan pertanian Indonesia. 


“Karena niat itu, saya tidak sekadar menanam tetapi saya mulai dengan melakukan riset tentang potensi dan kendala pertanian yang melibatkan para ahli di bidang pertanian,” jelas Moeldoko.


Acara bakti sosial dan penanaman bibit padi M70 D diakhiri dengan penanaman padi secara simbolis oleh Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko didamping Ketua Pembina Gema Cita Nusantara Mayjend TNI (Purn.) Unggul K Yudoyono.


(Yp)