KARANG TARUNA, KADES CISARUA NGARAK PAWAI OBOR SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1444 HIJRIYAH
-->

Advertisement


KARANG TARUNA, KADES CISARUA NGARAK PAWAI OBOR SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1444 HIJRIYAH

LKI CHANNEL
29 July 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Tanggal 1 Muharam 1444 Hijriyah merupakan Tahun Baru Umat Islam, dalam perayaan Menyambut tahun baru itu diikuti warga masyarakat, pawai Obor misalkan sebuah tradisi turun temurun berjalan kaki sambil membawa sebuah obor, namun sebelum perayaan arak arakan obor tentunya Membacaakan doa dan syukuran doa akhir tahun seperti yang di lakukan Karang taruna HARAPAN KITA Bersama Kades Cisarua Kecamatan Nagrak " Kosasih" Jum'at malam (29/07/22).


Arak Arakan dimulai seusai sholat Isya dan Tausiah di Lapang Desa Cisarua, Para warga berkumpul di masing - masing Ke RT an dan bertemu di di lapangan sepak bola Kampung cibodas Desa cisarua dan bergabung berjalan sambil membawa Obor.


Menurut Ketua Karang Taruna HARAPAN KITA Kegiatan di mulai Dari jam 3 Sore Sebelum Itu Karang Taruna dan Perangkat Desa Cisarua Bersama OKP LSM PP( Pemuda Pancasila) Dan LMP (Laskar Merah Putih) Kecamatan Nagrak Mengadakan Santunan Anak Yatim Di perkirakan 200 Anak Yatim Yang Hadir Dalam Kegiatan Menyambut Tahun Baru Islam 1 MUHARAM 1444 HIJRIYAH ,dan Pawai obor tersebut diikuti oleh ratusan peserta dimulai dari anak – anak, remaja hingga orang tua seluruh Masyarakat Desa Cisarua Kecamatan Nagrak. saya selaku ketua karang taruna desa Cisarua Kecamatan Nagrak, mengucapkan banyak terima Kasih kepada donatur, Terutama TB. Tunas Jaya , Serikat SPSI PT. Manggis yg sudah membantu kegiatan santunan anak yatim, dan terimakasih juga kepada kepala desa dan para ketua ormas yg sudah mendukung dan mensuport,sehingga acara ini berjalan dengan kondusip, terimakasih rekan2 katar harapan kita berkat kerja sama rekan rekan semua yang kita harapkan terealisasi, semangat dan terus. semangat. Ucap Ketua Karang Taruna Harapan Kita.


“di sisi Lain Di temui TIM Verivikasi LKI Channel, Kades Cisarua" KOSASIH Berharap 'Semoga ditahun baru ini semakin meningkatnya iman dan ketakwaan kita kepada Allah Swt, memperbaiki kualitas ibadah, kualitas kerja dan Ekonomi terutama Pemulihan Ekonomi di Desa Cisarua Pasca Covid Yang sudah berangsur hilang. dan Himbauan untuk Masyarakat Desa Cisarua Kecamatan Nagrak, tetap harus menjaga protokol kesehatan. Semoga Allah SWT. Mengampuni segala kehilapandan kesalan kita ditahun lalu dan Semoga kita dalam keadaan sehat wal afiat ”, Selamat Tahun Baru Islam 1 MUHARAM 1444 HIJRIYAH Ucap Kades Cisarua Kecamatan Nagrak " KOSASIH"


warga desa Cisarua dalam menyambut Tahun Baru 1 Muharram sangat berantusias apalagi dalam pawai tersebut Drumband di ikut sertakan Sepanjang perjalanan pawai obor dan shalawat ini menarik perhatian warga yang menonton.


(aconk Kupluk)