Warga Kamandoran RW 10 Desa Karangtengah Laksanakan Pemilihan Ketua RW dengan cara demokrasi
-->

Advertisement


Warga Kamandoran RW 10 Desa Karangtengah Laksanakan Pemilihan Ketua RW dengan cara demokrasi

LKI CHANNEL
17 July 2022

Lki Channel , Sukabumi


Untuk meningkatkan minat warga agar menyalurkan hak pilih, panitia pemilihan ketua Rukun Warga (RW) 10 Kp Kamandoran Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kab Sukabumi. mempunyai cara tersendiri. Yakni, melakukan jemput bola kepada warga yang memiliki hak pilih dengan cara dortudor langsung kerumah warga Minggu (17/7/2022) pukul 13.00 WIB  s/d Selesai.


“Melalui cara tersebut setidaknya meningkatkan minat warga memilih,” kata Dida , Ketua Panitia. Pemilihan ketua RW ini secara langsung dan ini bukanlah ajang persaingan melainkan kebersamaan.


Pemilihan ketua Rukun Warga (RW) yang digelar di wilayah RW 10 Kp Kamandoran menyedot perhatian masyarakat Layaknya proses pencoblosan kepala desa.


Pemilihan RW 10 berlangsung dalam satu tahapan dengan jumlah hak pilih 869 orang Mayoritas para pemilihnya adalah berusia muda dan pekerja swasta. Warga yang memiliki hak pilih mendapat surat suara dan mencoblos di rumahnya masing masing sesuai hati nurani para melilih kemudian dimasukkan ke kotak suara.


proses pemilihan RW di wilayah kp Kamandoran dengan sistem demokrasi  memang agak unik dibanding yang lain, pemilihan RW seperti Pemilu betulan. Warga ingin pemilihan langsung agar jujur dan adil tanpa intervensi,” ujarnya.


Pada pemilihan ketua RW 10 Kp Kamandoran itu terdapat 3 calon RW yang bertarung, yaitu Herman Nomor Urut 1 Yang memperileh 206 suara  Santi  Nuryanti  dengan Nomor Urut 2 dengan jumlah suara 110 dan Entis Sutisna Dengan Nomor Urut 3(incumbent) yang memperoleh 188,  Akhirnya pemilihan ketua Rw 10 Di menangkan oleh Nomor Urut 1  Atas nama Herman dengan jumlah pemilih 206 Suara. Ujar ketua panitia pemilihan ketua Rw 10 Kp kamandoran.


Herman salah satu calon terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Rw 10 yang telah memilih kepercayaannya kepada saya ingsyaallah saya akan menjalankan program sesuai visi dan misi saya,


Dan untuk program awal saya bagi warga masyarakat kp kamandoran desa karangtengah kecamatan cibadak yang belum mempunyai kk dan Ktp bisa menghubungi saya langsung  tanpa ada biaya sepeserpun ujar herman kepada awak media Lki Channel.com


Red