Memperingati hari jadi desa Cicareuh ke 39 gelar lomba & pameran burung berkicau
-->

Advertisement


Memperingati hari jadi desa Cicareuh ke 39 gelar lomba & pameran burung berkicau

LKI CHANNEL
21 August 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

            

Memperingati hari jadi desa cicareuh ke-39 gelar lomba & pameran burung berkicau  memperebutkan piala desa cicareuh dengan 1500 peserta dari berbagai jenis burung bertempat: pendopo KKBK,kp  cipetir rt 009/002 desa cicareuh kec cikidang,kab,sukabumi jawa barat minggu 21 agustus 2022.


Para peserta nantinya akan memperebutkan piala desa cicareuh selain trophi /piagam/piala dan kambing disediakan hadiah menarik berupa sepeda motor sebagai Doorpriize.


Ramdan Rustarmono.spd , selaku kepala desa Cicareuh mengatakan,melalui event ini,berterima kasih kepada para komunitas pecinta burung sekaligus akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencintai satwa,hingga terlibat aktif dalam kegiatan penangkaran sehingga bisa menjaga burung khas indonesia dari kepunahan,selain itu dengan ikut serta dalam lomba ini,nilai jual burung bisa lebih naik,terlebih yang memenangkan perlombaan,sehingga juga bisa mengangkat perekonomian para pecinta burung.


Adapun yang asosiasi acara tersebut,yang hadir,di antara lain muspika dan apratur desa cicareuh,berserta seluruh kalangan pecinta burung kicau mania.


dalam kesempatan tersebut,ALI ASMAUL HUSNA,selaku panitia menyelenggara menjelaskan indonesia merupakan negara ke empat yang memiliki spesies burung terbesar di dunia setelah kolombia,peru dan brazil,yakni sekitar 1,812 spesies,namun akibat kurangnya habitat asli maupun perburuan liar,banyak spesies burung yang terancam punah,termasuk burung berkicau yang menjadi keunggulan indonesia.


Sebagai negara megadiverse atau negara yang memiliki keanegaraman hayati selain itu,Indonesia juga memiliki jumlah burung tertinggi di dunia,lebih dari 372 endemik karena itu saya sangat menghargai banyak nya perlombaan dan penangkaran burung yang banyak di daerah ini pungkasnya.


(Rudi)