Meriahnya Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Desa Cikaroya Pawai 17 Agustus Jadi Daya Tarik
-->

Advertisement


Meriahnya Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Desa Cikaroya Pawai 17 Agustus Jadi Daya Tarik

LKI CHANNEL
21 August 2022

LKI CHANNEL CIANJUR.


Pemerintah Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Prov. Jawa barat. mengadakan pawai kebudayaan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 di Desa Cikaroya menggelar pawai budaya yang di ikuti dari berbagai lingkungan masyarakat di Desa Tersebut pada hari Rabu (17/08/2022).


Dengan diadakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, Turut Hadir dari berbagai elemen dan segenap Masyarakat Desa Cikaroya turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 77. Kegiatan perlombaaan karnaval tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan rasa syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik indonesia.


Tak hanya penampilan Marching Band, drum band dan Tarian Adat yang begitu menghibur. Namun dikenakannya berbagai balutan busana unik oleh para peserta menjadi daya tarik tersendiri dari para peserta pawai. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang diperingati 17 Agustus 2022.


Warga yang menonton pun terlihat begitu puas, malah sekalipun dibawa terik matahari warga terlihat tetap tak beranjak menyaksikan satu per satu rombongan pawai melintas.


Sementara itu Kepala Desa Cikaroya, sekaligus sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), kecamatan Warungkondang H.Encep Mahmudin saat diwawancarai awak media lintas konsumen indonesia LKI Channel.


Menyampaikan rasa bangganya pada warga desanya atas kebersamaan dan bersatu gotong royong sehingga pawai budaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini berjalan sukses dan lancar tanpa suatu halangan apapun, dan menurutnya ini sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan antara warga dan segenap aparat pemerintahan desa.


Saya sangat mengapresiasi antusias warga desa dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah sama-sama kita jalani untuk menyambut HUT RI yang ke 77.  Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,” Pungkasnya.


Start Karnaval Pawai berlokasi di depan kantor balai Desa Cikaroya menuju sepanjang jalan Desa Cikaroya Warungkondang dan Finish di Kompleks limbangan menuju rumah beliau, dalam acara tersebut juga diadakan perlombaan antar RT/RW dan masyarakat di Desa Cikaroya juga digelar dan yang terbaik akan mendapatkan hadiah langsung dari kepala desa.


(Iwan)