AKSI MOGOK SUPIR ANGKUTAN DI KABUPATEN PURWAKARTA BERAKHIR DI PEMDA
-->

Advertisement


AKSI MOGOK SUPIR ANGKUTAN DI KABUPATEN PURWAKARTA BERAKHIR DI PEMDA

LKI CHANNEL
05 September 2022

LKI CHANNEL - Purwakarta 


Dampak dari naiknya bahan bakar Minyak (BBM) beberapa pihak termasuk para supir angkot melalui Organda lakukan mogok kendaraan transportasi kota dan Desa di Kabupaten Purwakarta.Senin (05/09/2022)


Hal ini menjadi pusat perhatian Pemerintah Daerah, sehingga dengan sigap Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menanggapi keluhan tersebut dengan menerima mereka di kantor Bupati Purwakarta.


Adapun kebijakan yang dikeluarkan adalah dengan memberikan kenaikan tarif sementara sebesar 31% , tarif tersebut juga  dipengaruhi oleh komponen komponen lain yg di sebabkan dari dampak kenaikan harga BBM serta telah disetujui oleh berbagai pihak yang hadir.


Kebijakan Ambu yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Purwakarta Iwan Suroso, S.T mengatakan bahwa kebijakan kenaikan tarif tersebut masih bersifat sementara, guna memberikan kepastian kepada para supir untuk dijadikan bahan kenaikan tarif kepada penumpang.


Lanjut Iwan, kebijakan dari Bupati Purwakarta selanjutnya akan di sahkan melalui KepBup dana kemudian akan dijadikan dasar resmi atas kenaikan tarif yang semata - mata di akibatkan oleh kenaikan harga BBM.


acara berjalan dengan lancar dan dapat dikendalikan dengan baik ,setelah mendapatkan kepastian tarif sementara, para supir angkutan akan beroperasi kembali seperti biasa.


(Yn)