Kebocoran Pipa Distribusi Air Milik PDAM Di Sebabkan Adanya Pengerjaan Saluran Air/Drainase Bina Marga.
-->

Advertisement


Kebocoran Pipa Distribusi Air Milik PDAM Di Sebabkan Adanya Pengerjaan Saluran Air/Drainase Bina Marga.

LKI CHANNEL
10 September 2022

LKI Channel - Purwakarta 


Adanya pengerjaan rehab drainase di jl. Ipik gandamanah ( dekat perum puskopad) menyebabkan kebocoran pipa distribusi air milik PDAM Purwakarta. Sabtu , 10 September 2022


Kebocoran tersebut kurang lebih berdiameter 100mm di duga karena terkena backhole / Beko dari pengerjaan saluran air/drainase untuk pemasangan box culvert ( gorong gorong kotak).


Diduga ada unsur kelalaian dari pihak yang mengerjakan saluran drainase,sehingga mengakibatkan bocor nya pipa saluran distribusi milik PDAM.


Akibat kebocoran tersebut saluran air ke beberapa pelanggan harus di stop/di tutup dulu, otomatis air yang di distribusikan ke pelanggan akan mengalami gangguan/ terhenti.


Warga pengguna/ pelanggan air PDAM merasa di rugikan atas bocor nya pipa saluran distribusi air tersebut.


Salah satu warga mengatakan bahwa akibat kejadian ini aktivitas nya terganggu karena tidak ada air di rumah untuk mandi.


" Tadinya mau beli air galon ke toko untuk mandi ,tapi lumayan juga harganya akibatnya waktu saya terbuang sampai harus mandi di tempat pemancingan ,karena air tidak ngocor ke rumah".ungkap warga


Dan warga pun meminta tolong awak media untuk mempertanyakan kepada pihak PDAM dan juga pihak proyek tersebut.


Dalam hal ini seharusnya pihak bina marga lebih hati hati ketika pengerjaan proyek saluran air/drainase,karena kebocoran pipa air PDAM yang di akibatkan oleh backhole membuat warga/ pelanggan PDAM merasa di rugikan  akibat distribusi air ke rumah warga terhenti.


Sekarang pihak dari PDAM Purwakarta sedang melakukan perbaikan pipa air yang bocor tersebut agar pendistribusian ke pelanggan kembali lancar.


Sampai saat ini pihak Bina Marga melalui Kabid pemeliharaan belum bisa di konfirmasi atas kebocoran pipa air PDAM.


(Yn)