PIM dan President University Sediakan 400 Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi
-->

Advertisement


PIM dan President University Sediakan 400 Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi

LKI CHANNEL
16 November 2022

LKI-CHANNEL , JAKARTA 


Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerjasama dengan President University menyediakan 400 beasiswa S1 untuk pelajar SMA dengan nilai akademik tertinggi.


Penjaringan beasiswa yang akan disebar di 10 daerah Indonesia ini merupakan komitmen PIM dan President University  untuk mewujudkan SDM Unggul - Indonesia Emas.


MOU kerjasama ini dilakukan antara Ketua Umum PIM Lana T Koentjoro dan Direktur Office of Admission dari Presiden University Wijaya Kurnia.


Penandatangan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan di President Lounge, Menara Batavia Jakarta, pada hari Selasa 15 November 2022. 


Juga disaksikan oleh Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto dan Deputi IV Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kementrian kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Femmy Eka Kartika Putri,


Dalam kesempatan itu, Wantimpres Sidharto berpesan agar pemberian beasiswa, selain bisa mencetak generasi muda yang unggul secara akademik juga bisa menjadikan mereka generasi yang berkerakter dan tetap setia berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.


Sementara Femmy Kartika mengharapkan agar penjaringan beasiswa juga bisa mengakomodir bagi para pelajar yang dinilai kemampuan bahasa Inggrisnya kurang, namun dalam bidang lainnya memiliki prestasi.


Seperti diketahui, President University adalah sebuah kampus dengan Akreditasi A, dimana para mahasiswa akan melaksanakan  masa perkuliahan selama 3 tahun, dengan metode pengajaran full Bahasa Inggris. 


Metode pengajaran di kampus Ini termasuk magang kerja 1 tahun, yang akan di salurkan di  2000 perusahaan industri dari 30 negara, di Kawasan Industri Jababeka, yang merupakan salah satu kawasan Industri terbesar di Asia Tenggara. 



Pelajar yang beruntung mendapatkan beasiswa, nantinya akan diberikan biaya Kuliah selama 9 semester, sampai wisuda Sarjana, termasuk Biaya Asrama wajib 1 tahun tinggal di President University Student Dormitory.


Perlu diketahui bahwa 10 kota yang dipilih untuk mengadakan tes penerimaan beasiswa dari President University adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Samarinda, Manado, Makasar dan NTB.


(Red)