Silahturahmi Nasional Nusantara Bersatu
-->

Advertisement


Silahturahmi Nasional Nusantara Bersatu

LKI CHANNEL
23 November 2022

LKI-CHANNEL , Jakarta


Silaturahmi nasional Nusantara bersatu di GBK. Relawan dan Presiden Jokowi akan adakan Doa Khusus untuk Korban Gempa Cianjur dan Kumpulkan Donasi


Ratusan Ribu Relawan Jokowi dipastikan akan menghadiri Silahturahmi Nasional "Nusantara Bersatu" di GBK, Senayan Sabtu, 26 November 2022. Hal ini diungkapkan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina,SH yang juga salah satu SC Panitia Acara melalui rilis yang diterima awak media Rabu, 23 November 2022.


Bang Sil, safaan ketum solmet ini mengatakan,"Sebenarnya acara ini sudah digagas sebulan lalu dan kami secara khusus sudah meminta Presiden Jokowi untuk berkenan hadir memberikan wejangan mengenai capaian-capaian yang sudah dilakukan dan tantangan bangsa kita kedepannya menuju Indonesia Emas 2045 dan Posisi Indonesia dimata dunia setelah gelaran G20 dan KTT Apec selain itu juga untuk meneguhkan Kesetiaan kita Kepada Pancasila dan NKRI Harga Mati.


Tapi dikarenakan menuju pelaksanaan Hari H terjadi Musibah Gempa Bumi  yang meluluhlantakan Saudara-saudara kita di Cianjur maka Panitia memutuskan juga akan melakukan Doa Bersama khusus untuk Cianjur dan Pengumpulan Dana untuk membantu Saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.


Kemarin setelah Gempa Senin, 21 November 2022 teman-teman Relawan kita yang di Cianjur juga sudah ikut membantu Evakuasi korban yang meninggal dan luka-luka dan sudah membuat Dapur Umum dan Posko-posko Pengungsiaan serta mengirim Ambulance- ambulance dari Komunitas Relawan dan bekerjasama dengan berbagai pihak.


Bang Sil mengatakan lebih lanjut, dan tidak sedikit relawan yang berdomisili di Cianjur yang turut menjadi korban termasuk dari Anggota dan Pengurus Solmet DPD Cianjur tapi mereka juga masih tetap bahu membahu menolong para korban lainnya.Dan kita terus akan membantu, sebagian Relawan bahkan akan tinggal di Cianjur dari sekarang, sampai Acara Silahturahmi Nasional Nusantara Bersatu berlangsung Sabtu 26 November 2022 hingga selesai acara bahkan sampai tanggap darurat gempa dinyatakan selesai.Doa bersama Untuk Cianjur direncanakan dipimpin oleh Habib Lutfi Bin Yahya dan Pengumpulan Donasi akan dibuka untuk seluruh peserta hingga Presiden Jokowi dan juga masyarakat umum. Dan kami juga memberikan Apresiasi kepada semua pihak yang sudah turun membantu sejak awal terjadinya Gempa Bumi di Cianjur terlebih kepada Presiden Jokowi yang cepat merespon dan telah terjun langsung kemarin mengunjungi para korban bencana dan berjanji akan membangun kembali semua bangunan baik rumah, kantor maupun fasilitas umum secepatnya. 


Demikian dikatakan Silfester Matutina,SH yang juga Penanggungjawab Deklarasi Setia Tegak Lurus Jokowi.


(Aconk)