KEPALA DESA CIKUJANG HENI MULYANI IKUT GIAT RAKOR POKJA PAUD DI AUDITORIUM NUSA PUTRA
-->

Advertisement


KEPALA DESA CIKUJANG HENI MULYANI IKUT GIAT RAKOR POKJA PAUD DI AUDITORIUM NUSA PUTRA

LKI CHANNEL
14 December 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka rapat koordinasi (rakor) Pokja Bunda PAUD se Kabupaten Sukabumi di Auditorium Universitas Nusa Putra, Rakor bertema optimalisasi peran Bunda PAUD dalam mewujudkan PAUD berkualitas, dalam giat tersebut setidaknya  450 orang Bunda PAUD yang berasal se Kabupaten Sukabumi, dari berbagai  Kecamatan, hingga desa yang mencakup Kabupaten Sukabumi (14/12/2022) 


Dalam kegiatan rakor akbar ini, diisi juga berbagai materi mengenai PAUD oleh Narasumber yang berkompeten di tingkat Kabupaten Sukabumi hingga Jawa Barat.


Saat di wawancara Marwan Hamami mengatakan sangat bersyukur bisa membuka kegiatan ini karena banyak hal yang harus dipikirkan bersama untuk pengembangan anak di Kabupaten Sukabumi.


Banyak hal yang perlu kita pikirkan. Maka dari itu, lewat kebersamaan Bunda PAUD ini, bisa membantu pendidikan di Kabupaten Sukabumi,untuk menyamakan Pemikiran, bagai mana kondisi selama ini, anak anak PA'UD yang harus di fasiliitasi, secara kebutuhan karakter, pokja bunda Paud Berfungsi mengontrol, suatu permasalahan.


Apalagi, tanggungjawab menjadi Bunda PA'UD tidaklah mudah. Sebab, harus berupaya menjawab tantangan SDM menuju Indonesia emas melalui pendidikan anak usia dini. Biarkan mereka berkembang sesuai usianya. Kita hadir untuk membimbing dan mengenalkan, tandasnya. 


Disisi Lain Bunda PAUD Desa Cikujang Sekaligus Kepala Desa Cikujang  Heni Mulyani Mengatakan  bahwa, Bunda PAUD merupakan jabatan strategis yang diemban istri kepala daerah hingga tingkat desa , maka Dari itu pokja Bunda PAUD dibentuk untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di masing-masing wilayah. memberikan Kebutuhan Karakter sekaligus memantau Anak Anak di sekitaran PAUD dan terbentuknya PAUD yang berkualitas, ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut,Marwan Hamami meenyerahkan Simbolis bantuan operasional penyelenggaraan (BOP) PAUD kepada 718 lembaga yang telah terakreditasi ,  dan penyerahan BOP  kepada salah satu Paud Di Kecamatan Cisaat Oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.


(aconk Kupluk)