Karangtaruna Mekarwangi Desa Sekarwangi , Cibadak giat santunan anak yatim dan Dhuafa
-->

Advertisement


Karangtaruna Mekarwangi Desa Sekarwangi , Cibadak giat santunan anak yatim dan Dhuafa

LKI CHANNEL
05 March 2023

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Karang Taruna MEKARWANGI Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak mengadakan kegiatan rutin santunan anak yatim dan Jompo,  dalam kegiatan yang dilakukan hari Minggu , 5 Maret 2023 , di Sekertariatan Karangtaruna mekarwangi di jalan tenjojaya desa sekarwangi, dalam kegiiatan ini turut hadir Kepala desa Sekarwangi "Abeng Baenuri" BPD, ketua KNPI Kecamatan Cibadak,yang ikut langsung menyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim di llingkungan sekitar, secara simbolis. (05/03/2023) 


Menurut kades Sekarwangi kecamatan Cibadak , "Abeng Baenuri" mengatakan kepada media bahwa salah satu lembaga Desa yaitu Karangtaruna Mekarwangi pada hari ini melaksanakan kegiatan yang merupakan aplikasi fungsi dan tugas mereka Dimana Karang Taruna ini merupakan organisasi yang mestinya bergerak di bidang sosial , maka hari ini panitia pelaksanaan mengadakan santunan baik itu untuk anak yatim pantu, jompo dan orang tidak mampu, yangalhamdulilah kegiautan ini berjalan dengan Lancar tidak ada Hambatan apapun, dan saya sebagai kepala desa sangat ber apresiasi terhadap karang Taruna Mekarwangi yang sudah membuktikan kegiatan tersebut sesuai visi dan misi. 


Kepala Desa Sekarwangi berharap untuk kedepannya kegiatan sosial ini lebih di tingkatkan Lagi dan memang sudah di rencanakan untuk tiga bulan sekali, dan Untuk masalah anggaran tentunya Akan ada rizkynya etah itu dari pengusaha dan para donatur yang nantinya akan mendukung kegiatan santunan ini. ucap " Abeng"


Ketua Karang Taruna "Hery pratama" (cepi)  juga memberikan penjelasan harapan  mengungkapan, Santunan anak yatim ini merupakan pertama kalinya dilakukan. Cepy berharap Karang Taruna terus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan peduli dengan keadaan masyarakat terlebih pada anak yatim dan orang-orang yang kurang mampu. Ini merupakan program Karang Taruna Mekarwangi desa Sekarwangi  yang tentunyaakan rutin  mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim, semoga niat baik ini terus bisa dilakukan kedepannya. 


Ketua Hery pratama" (cepi) Karang Taruna sangat berharap bahwa  bukan saja tentang santunan atau pemberdayaan pemuda, tetapi bagaimana pemuda bisa peduli kepada sesama terlebih kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu, ungkapnya.


Rangkaian acara dan penyerahan santunan, dilanjutkan dengan diskusi bersama pengurus dan anggota karang taruna di dampingi Ketua KNPI Kecamatan Cibadak untuk berdiskusi sebagai upaya membangun  kesolidasi dalam organisasi Karang Taruna Mekarwangi Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak. 



(Aconk Kupluk)