Bedah dapil PPP Partai Persatuan Pembangunan, Dibekali Strategi Pileg 2024
-->

Advertisement


Bedah dapil PPP Partai Persatuan Pembangunan, Dibekali Strategi Pileg 2024

LKI CHANNEL
24 July 2023

LKI CHANNEL CIANJUR.


Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Cianjur menggelar bedah daerah pemilihan atau dapil untuk mewujudkan target perolehan kursi pada Pemilu 2024.


Sebanyak 65 peserta Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengikuti acara bedah Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar 3 DPR RI dan DPRD Provinsi di hotel Grand Bydiel Cianjur, Minggu, (23/07/2023). 


Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur Jimmi Perkasa Has mengatakan, kegiatan bedah dapil merupakan strategi pemenangan PPP ke depan dengan melakukan pendampingan konsultan politik lalu membedah hasil survei.

"Hasil survei tersebut akan menunjukkan apa yang perlu dilakukan dan sejauh mana yang harus dilakukan oleh para Bacaleg tersebut," ujar Jimmi.


Jimmi mengatakan, dalam survei tersebut juga memunculkan apa keinginan masyarakat dan Bacaleg tersebut harus menjadi posisi apa yang diinginkan oleh masyarakat.


Bedah dapil ini, dihadiri para bacaleg kabupaten Cianjur, bacaleg Provinsi Jawa Barat dan dihadiri bacaleg DPR RI, Andi Surya Wijaya, H Zaenul Mutaqin dan Ir H Fathan Kamil.


Jimmi menjelaskan, bedah dapil dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan di lapangan. Selain di tingkat kabupaten, DPC sendiri akan melakukan bedah dapil dengan tingkat Pengurus Anak Cabang PAC di tingkat kecamatan secara berturut-turut.

“Kami sudah dapat gambaran dan mengetahui kondisi di lapangan jadi political marketing, bedah dapil untuk 2024, kita targetnya kursi pusat 1 kursi, provinsi 1 kursi, dan kabupaten kota 8 kursi. Selain itu, kami juga membahas faktor yang bisa menghambat atau kelemahan dan hal lain yang perlu diperjuangkan untuk mencapai target tersebut,” jelas Jimmi yang juga bacaleg Provinsi Jawa Barat dapil Cianjur ini.


Jimmi memaparkan saat diwawancarai awak media LKI Channel bahwasannya bedah dapil diharapkan bisa meningkatkan kerja keras para kadernya untuk meraih perolehan kursi yang maksimal.”Mudah-mudahan target tersebut dapat tercapai dan bahkan, bedah Dapil akan dilakukan hingga tingkat Pengurus Anak Cabang PAC di tingkat kecamatan masing-masing dan saat ini di acara Bedah Dapil membahas strategi target perolehan kursi di Pemilu 2024 nanti," kata Jimmi Perkasa.


(Iwan)