AKSI NYATA Gerakan Mananam 1 Siswa 1 Pohon Buah
-->

Advertisement


AKSI NYATA Gerakan Mananam 1 Siswa 1 Pohon Buah

LKI CHANNEL
20 September 2023

LKI-CHANNEL , PURBALINGGA


Dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental, SD Negeri 1 Kedungmenjangan yang berada di Koorwil Kecamatan Purbalingga, menggelar Aksi Nyata Gerakan Menanam 1 Siswa 1 Pohon Buah, Rabu (20/9/2023). 


Kegiatan ini mengacu pada Surat Edaran Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, S.E, B.Econ, M.M. tentang Pelaksanaan Aksi Nyata Gerakan Revolusi Mental (GNRM) Melalui Institusi Sekolah di Kabupaten Purbalingga.  


Aksi Nyata Gerakan  Nasional Revolusi Mental ditujukan  untuk membentuk karakter generasi penerus  bangsa yang berintegrasi, berbudaya, bergotong royong, salah satunya   melalui Gerakan Menanam 1 siswa 1 pohon buah. 


Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kedungmanjangan, Purbalingga, Julia Pitrawati, S,Pd dalam keterangannya menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan yang relevan dalam pembelajaran di sekolah.

“Kegiatan ini mengacu pada Himbauan Ibu Bupati dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental.  Selain  membiasakan siswa untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi buah, kegiatan ini juga akan menumbuhkan sikap mencintai lingkungan hidup  serta merupakan upaya memelihara kelestariannya.”


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah,Tak hanya siswa yang menanam pohon buah, para bapak ibu guru pun turut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.


Sebelumnya di SD Negeri 1 Kedungmenjangan juga memiliki pembiasaan   gemar makan buah (GEMABU)pada siswa pada hari-hari tertentu ,  dan ini sudah barang tentu sangat relevan dengan kegiatan yang baru saja  di lakukan. 

” Diharapkan ini akan menjadi pembiasan bagi warga sekolah, khususnya murid. Tidak hanya  untuk sesaat ini saja, tetapi diharapkan ini akan berkelanjutan sampai mereka dewasa dan terjun menjadi warga  masyarakat  di masa yang akan datang.” 

 


Imam Santoso