Ramadhan Harmoni Bersama PUI ( Pelatihan dan Pelantikan Lazis PUI dan Buka Bersama DPW PUI Jawabarat)
-->

Advertisement


Ramadhan Harmoni Bersama PUI ( Pelatihan dan Pelantikan Lazis PUI dan Buka Bersama DPW PUI Jawabarat)

LKI CHANNEL
31 March 2024

LKI-Channel Karawang


Puasa Ramadhan yg sudah berjalan 20 hari ini, berbagai kegiatan sosial semakin banyak dilakukan oleh berbagai ormas Islam dalam rangka berlomba-lomba meningkatkan amal kebajikan. DPW PUI Jawabarat sebagai satu ormas Islam ikut serta menggelar kegiatan yang bernama Ramadhan Harmoni Bersama PUI Tahun 2024. Pada acara Ramadhan Harmoni DPW PUI melaksanakan Pelatihan LAZIS PUI serta Buka Bersama untuk DPD-DPD yang ada di Jawa Barat. Bandung, 31/03/2024.


Kegiatan Harmoni Ramadhan yang di gelar di DPW PUI Jawabarat di hadiri oleh para pengurus DPD se-Jawa Barat. Acara dimulai pada pukul 10.00 s/d 18.00 WIB. Pada kegiatan pertama dilakukan pelatihan tentang LAZIS PUI untuk pembekalan para pengurusnya. Materi tentang LAZIS di sampaikan langsung oleh Ketua LAZIS PUI pusat bapak Arif Susanto. Beliau mengatakan bahwa," LAZIS PUI yang baru sepekan sebelum Ramadhan tahun 2024 perdana melakukan pelatihan dan pembekalan bagi para pengurus LAZIS PUI didaerahnya yang dilaksanakan di sektariat DPW PUI Jawabarat", tegasnya. 


Dalam kesempatan itu juga sekretaris umum DPW PUI Jawabarat bapak Haji Saefullah Ma'ruf, S.H.I menambahkan bahwa," Kegiatan pelatihan LAZIS PUI ini dilaksanakan sebagai stimulus awal agar para pengurus yang akan mengemban amanah mengenal tentang LAZIS PUI yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Daerah," tegasnya.


Selanjutnya sekretaris umum menambahkan," Alhamdulillah acara berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pihak dan acara ditutup dengan buka bersama," pungkasnya. 


(Nana Nuryadin)