Pesantren Kilat 2024/1445 di gelar di Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah kecamatan Kotabaru
-->

Advertisement


Pesantren Kilat 2024/1445 di gelar di Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah kecamatan Kotabaru

LKI CHANNEL
01 April 2024

 LKI Channel- Karawang


Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT berbagai upaya dilakukan oleh satuan pendidikan madrasah ibtidaiyah di bawah naungan kementerian agama. Salah satu upaya itu adalah dengan mengadakan kegiatan Pesantren Kilat atau Sanlat. MIS Al Wasthiyah sebagai bagian dari keluarga besar kementerian agama kabupaten Karawang juga ikut serta melaksanakan kegiatan Sanlat. Kawarang, 01/04/2024.


Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari mulai kelas 1-6 yang berjumlah 513 orang. Kegiatan Pesantren Kilat atau Sanlat dilaksanakan mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Acara Sanlat ini di bagi menjadi 2 sesi. Untuk sesi pertama kelas 1-3 dimulai pukul 08.00- 09.30 WIB. Untuk sesi kedua pukul 09.30- 11.00 WIB untuk kelas 4-6. Adapun para pemateri diambil dari guru-guru kelas.


Pada kegiatan Sanlat hari pertama di buka langsung oleh kepala Madrasah Al Wasthiyah yaitu ibu Neneng Sopiah, S.Pd.I. Dalam sambutannya ibu Kamad berpesan kepada seluruh peserta Sanlat. Beliau mengatakan bahwa," Jagalah sholat 5 waktu, ikutilah kegiatan Sanlat ini dengan sebaik mungkin agar mendapatkan manfaat serta catatlah hal-hal yang penting khususnya untuk kelas 4,5 dan 6," tegasnya.

 


Kabid Sarana dan Prasarana bapak Nana Nuryadin,S.Pd.I menambahkan," Alhamdulillah kegiatan dihari pertama berjalan dengan baik dan terlihat antusias peserta begitu tinggi, hal ini nampak dari banyaknya peserta yang hadir mengikuti kegiatan Sanlat, semoga hari kedua tetap semangat," pungkasnya.


(Nana)