Hari Jadi Desa Jayanti ke 12 Tahun Di Awali Dengan Tournamen Voly Ball
-->

Advertisement


Hari Jadi Desa Jayanti ke 12 Tahun Di Awali Dengan Tournamen Voly Ball

LKI CHANNEL
21 April 2024

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti menggelar pembukaan Hari Jadi ke-12 Desa Jayanti, dimana di rangkaian kegiatan hari jadi desa jayanti diawali dengan Festival olahraga, diantaranya tournamen voly ball semi open yang hari ini mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jayanti, Minggu (21/04/2024) pukul 14:00 Wib.


Acara pembukaan hari jadi ke-12 Desa Jayanti dihadiri oleh Kepala Desa Jayanti beserta perangkat Desa, Ketua BPD Desa Jayanti dan para lembaga yang ada di Desa Jayanti, Bhabinkamtibmas, Kasi trantib Kecamatan Palabuhanratu, Ketua KNPI Kecamatan Palabuhanratu, Kepala Desa Pasirsuren, Kepala Desa Citarik dan peserta/atlit yang akan bertanding di pembukaan hari jadi ke-12 Desa Jayanti.


Ketua Panitia Hari Jadi ke-12 Desa Jayanti, Dede Sopiandi mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan hari jadi ke-12 Desa Jayanti tentunya serba 12, termasuk yang mengikuti tournament voly ball ini ada 12 Tim.


"Ada caption Festival Olahraga dalam rangka pencegahan narkoba yaitu Say No to Drugs, Jayanti bersih narkoba. Dengan tujuan agar masyarakat desa jayanti menjadi masyarakat yang sehat. Sehat secara jasmani maupun sehat secara mental, terutama dalam pengembangan anak-anak muda," ucapnya.


Dalam kesempatan yang berbahagia ini, sambung Dede Sopiandi, panitia hari jadi desa jayanti melaksanakan berbagai open kegiatan, salah satunya ada Tournamen voly ball putra yang memang berbeda dari tahun kemarin.


"Di tahun ini kita menggelar semi open. dimana 3 orang boleh mengambil pemain dari berbagai daerah di Indonesia, juga bisa meningkatkan tensi serta kemeriahan yang luar biasa dan bisa menjadi tontonan yang menarik, khususnya bagi warga masyarakat Desa Jayanti, pada umumnya pecinta voly ball," terang Pole sapaan akrabnya.


Selanjutnya, lanjut Pole, ada tenis meja, yang Insya Allah akan digelar se'dapil I kabupaten Sukabumi, ada parade dongdang, ada karnaval budaya, santunan, serta bea siswa seluruh warga masyarakat desa jayanti, khususnya anak-anak berprestasi. Terus ada gebyar senam, hapiz Qur'an, lomba adzan, pidato RT dan RW se'desa jayanti dan diakhiri dengan kegiatan tablig akbar yang akan di gelar pada tanggal 30 April 2024.


"Mudah-mudahan di awal opening rangkaian hari jadi Desa Jayanti yang dibuka dengan kegiatan tournament voly ball putra semi open bisa menjadi tontonan yang menarik buat seluruh masyarakat Desa Jayanti. Kita doa kan, semoga di hari jadi ke 12 Desa Jayanti ini, desa Jayanti bisa semakin maju. Desa jayanti sudah termasuk predikat desa yang mandiri, Mandiri warganya, Mandiri Desanya," jelas Pole.


Ditempat yang sama, Ketua KNPI Kecamatan Palabuhanratu, Sep Radi dalam sambutannya mengatakan ini suatu kegiatan yang luar biasa, semoga kegiatan ini diberkahi Allah SWT dan dilancarkan. Amin Yarobbal Aalaminn.


"Saya sebagai Ketua KNPI Palabuhanratu mempunyai kewajiban bagaimana generasi-generasi muda yang ada di Palabuhanratu ini bisa membuat SDM yang luar biasa, tentunya hari ini ada kegiatan pembukaan hari jadi Desa Jayanti. Kami dari pemuda, khususnya sangat mendukung, karena bagaimana pun tingkat kejahatan yang paling tinggi di Kecamatan Palabuhanratu ini tentunya itu terkait dengan penyalahgunaan obat terlarang. Jadi tema yang berisi Say No to Drugs, bisa katakan tidak untuk narkoba ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan bisa mengurangi dampak atau kejahatan-kejahatan para remaja terkait dengan obat-obatan ini," ungkap Radi.


Selanjutnya, masih kata Radi, kami sangat mengapresiasi terkait dengan kegiatan ini, mudah mudahan kegiatan ini diberikan kelancaran, keberkahan dan keselamatan tentunya dan sukses tanpa ekses.


"Kami berharap bisa mencetak generasi-generasi muda, terkait dengan olahraga yang salah satunya di desa Jayanti ini mendukung bagaimana olahraga voly di Palabuhanratu tetap eksis dan alhamdulilah setelah kegiatan di Jayanti ini, nanti tanggal 1 Mei ada tournament lagi di kegiatan hari nelayan palabuhanratu. kebetulan saya ketua umumnya, mudah-mudahan nanti bisa daftar juga di hari nelayan. Junjung tinggi sportivitas, ini hanya permainan jangan terlalu ambisius yang penting partisipasi kita terhadap daerah mengembangkan para atlit-atlit ini bisa berjalan dengan baik," papar Radi.


Sementara itu, Kepala Desa Jayanti Nandang, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, saya mengajak kepada semuanya bersyukur mengucapkan alhamdulilah, mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Yang ingin saya sampaikan, atas nama pemerintah desa jayanti minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin, mudah-mudahan kita semua panjang umur dan dipertemukan kembali dengan lebaran tahun depan.


"Ada sebuah kebanggaan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat bahagia bagi seluruh warga desa jayanti, dimana desa jayanti sedang melaksanakan ulang tahun yang jatuh pada tanggal 5 april 2024 kemarin. Kebetulan 5 April kemarin kita sudah melaksanakan istigosah dan rapat bersama. Dimanan rangkaian kegiatan nya atau grand openingnya dimulai pada hari ini dengan kegiatan festival olahraga dalam rangka pencegahan narkoba," tutur Nandang.


Perlu saya sampaikan, masih kata Nandang, bahwa tahun ini kami memberikan kebebasan kepada seluruh tim, meskipun hanya dibatasi 12 tim saja, sesuai dengan hari jadi kita yang ke 12. Silahkan 3 orang pemain digabungkan, baik dari papua, kalimantan dan sebagainya, tapi batasan nya hanya 3 saja. Kenapa? karena kami ingin, mohon diberikan tontonan supaya menarik bagi warga kami, karena salah satu olahraga di desa jayanti ini yang sudah berkembang adalah kegiatan voly ball.


Perlu warga Desa Jayanti ketahui semuanya, Nandang pun menegaskan bahwa komitmen pemerintah desa jayanti yaitu 2 hal, terhadap yang tidak akan ditolong oleh pemerintah desa jayanti.


1. Ketika warga nya berkaitan dengan hukum urusan pembunuhan.

2. Kalau warganya sudah berurusan dengan narkoba, apapun jenisnya.


"Kami sudah berkomitmen, tidak akan menolong yang terkena 2 kasus tersebut. Oleh karena nya hari ini kami memberikan pencerahan, arahan dan himbauan dari Bhabinkamtibmas, agar kami terbebas dan terselamat dari narkoba, terutama generasi-generasi muda. Jayanti Bersih Narkoba, Say No To Drugs," tegas Nandang.


Diakhir sambutan acara tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Jayanti Legawan,SH dalam memberikan pengetahuan dan himbauan kepada yang hadir di acara tersebut tentang bahayanya obat-obatan keras yang dapat merusak generasi anak bangsa, khususnya anak-anak muda yang ada di Desa Jayanti.


(Ateu/ellah)