Rifqi Amrun Siswa MIS Al Wasthiyah Karawang ikuti Perlombaan MHQ Tingkat Jawa Barat di Ponpes Al Muhajirin Purwakarta
-->

Advertisement


Rifqi Amrun Siswa MIS Al Wasthiyah Karawang ikuti Perlombaan MHQ Tingkat Jawa Barat di Ponpes Al Muhajirin Purwakarta

LKI CHANNEL
27 April 2024

LKI Channel Karawang 


Sumber Daya Manusia (SDM)  yang unggul adalah modal utama dalam mencapai pembangunan setiap negara. Untuk mencapai dan menghasilkan SDM yang unggul tentu diperlukan kompetensi yang didapat salah satunya melalui ajang perlombaan. Rifqi Amrun salah satu peserta didik dari Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah ( MIS ) kecamatan Kotabaru kabupaten Karawang ikut ambil bagian dalam Festival Syiar-Syair yang digelar dipondok pesantren Al Muhajirin Purwakarta tingkat Jawa Barat. Karawang, 26/04/2024.


Gelaran Festival Syiar-Syair yang diadakan oleh Ponpes Al Muhajirin Purwakarta tingkat Jawa Barat diikuti oleh beberapa Kabupaten diantaranya dari Bandung, Cianjur, Purwakarta, Cikampek, Karawang, Subang, Bogor, Bekasi, Sumedang. Adapun perlombaan dalam Syiar dan Syair ini meliputi, Musabaqoh Hifdzul Qur'an (MHQ), seni musik Islam, dan Dai Cilik. Festival dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan selesai. Festival ini diikuti oleh SD/MI/DTA se-Jawa Barat. 


Dalam perlombaan itu Rifqi Amrun siswa kelas 6 MIS Al Wasthiyah ini ikut dalam cabang MHQ dengan jumlah peserta 145 orang. Rifqi Amrun ini salah satu siswa MIS Al Wasthiyah yang merupakan perwakilan dari kecamatan Kotabaru pada AKSIOMA dalam cabang Tahfidzul Qur'an. Semoga Rifqi Amrun bisa meraih hasil terbaik di Festival Syiar-Syair di Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta. 



Pendamping perlombaan yang ikut mengantar Rifqi Amrun saudara Farij Basyirudin Hazmi berharap Rifqi Amrun bisa mendapatkan hasil terbaik diajang MHQ ini. Beliau mengatakan kepada awak media," Semoga ananda Rifqi Amrun di cabang lomba MHQ ini bisa menjadi yang terbaik sehingga mampu mengharumkan nama baik orangtua, Sekolahnya serta masyarakat di kabupaten Karawang," Pungkasnya.


(Nana Nuryadin )