3 Partai Gelar Deklarasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Karawang
-->

Advertisement


3 Partai Gelar Deklarasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Karawang

LKI CHANNEL
24 May 2024

LKI Channel Karawang.


Menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten Karawang tahun 2024 yang akan digelar pada bulan November, suhu politik mulai memanas di para elit partai politik. Hal ini terlihat dengan sudah dimulainya deklarasi pertama yang digelar oleh dipartai yang ada di kabupaten Karawang yakni partai Gerindra, partai Nasdem, dan Partai PKS. Karawang, 24/05/2024.


Deklarasi tiga partai ( Gerindra, Nasdem,PKS ) yang digelar di hotel Resinda dihadiri oleh para petinggi ketiga partai tersebut. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan suasana penuh kekhusuan dan kehidmatan. Pembacaan piagam deklarasi bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024- 2029 ketiga partai dibacakan langsung oleh Sekretaris partai Gerindra Endang Sodikin. 


Dalam piagam Deklarasi ketiga partai pengusung  membawa slogan Karawang Maju. Adapun isi dari piagam Koalisi bersama tidak menyebutkan nama petahana H. Aep Saepulloh yang di usung dalam acara tersebut. Ketiga partai sepakat untuk membuat koalisi bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang 2024-2029. 


Endang Sodikin menyampaikan bahwa, ketiga partai akan mengajukan surat rekomendasi pada partainya masing-masing sesuai mekanisme yang berlaku. Hanya satu partai yang jelas menyebutkan kandidat yaitu partai Nasdem, sebagaimana yang dipaparkan didepan awak media. Dian Fahrud Jaman mengatakan," Partai Nasdem mengusung petahana H. Aep Saepulloh sebagai bakal calon bupati Karawang periode 2024- 2029", tegasnya.


(Nana Nuryadin)