Kembali, BUMMas Kidara Karawang mendapat bantuan dari Rumah Zakat
-->

Advertisement


Kembali, BUMMas Kidara Karawang mendapat bantuan dari Rumah Zakat

LKI CHANNEL
24 May 2024

LKI Channel Karawang .


BUMMas Kidara Maju Sejahtera yang berdomisili di Desa Darawolong Kec. Purwasari Kab. Karawang kembali mendapat bantuan dari Rumah Zakat. Bantuan berupa Modal Usaha bagi anggota BUMMas. Karawang, 24/05/2024.


BUMMas atau Badan Usaha Milik Masyarakat merupakan program Rumah Zakat dalam membantu masyarakat meningkatkan ekonomi. BUMMas Kidara sendiri saat ini bergerak di bidang usaha pertanian dalam hal ini Kebun Kangkung, Singkong, Cabe, dll. Menempati 2 lokasi usaha kebun dengan luas total 1.000 M². Di lokasi pertama dengan luas lahan 800 M² ditanami Kangkung, Singkong, Nanas, dll. 


Sementara di lahan kedua setelah kemarin ditanami kangkung, saat ini ditanami Cabe Rawit ,untuk hasil panen Kangkung bisa menghasilkan rata-rata 250 gabung (1 gabung = 20 ikat) per sekali panen (22 hari) dengan harga jual ke tengkulak Rp. 20.000/gabung. 


Alhamdulillah, hasilnya bisa untuk membantu hidup kami juga bisa membiayai pendidikan anak kami" Ujar Kusnadi salah satu Penerima Manfaat BUMMas mewakiki anggota lainnya. Lanjutnya dia pun menyampaikan terimakasih Rumah Zakat atas bantuan yang telah diberikan serta doa bagi para donatur Rumah Zakat.


(Nana Nuryadin)