Majlis Wakil Cabang ( MWC ) Nahdlatul Ulama ( NU ) Kecamatan Kotabaru Gelar Laitul Ijtima di Desa Pangulah Utara.
-->

Advertisement


Majlis Wakil Cabang ( MWC ) Nahdlatul Ulama ( NU ) Kecamatan Kotabaru Gelar Laitul Ijtima di Desa Pangulah Utara.

LKI CHANNEL
18 May 2024

LKI Channel - Karawang.


Organisasi NU merupakan salah satu Ormas Islam Tertua di Indonesia yang konsisten memberikan pendidikan keagamaan dalam rangka memajukan masyarakat Indonesia dalam bidang keagamaan. Salah satu program rutin keagamaan NU dari mulai Pengurus Besar ( PB ) sampai Pengurus Ranting ( Desa ) yaitu Laitul Ijtima. MWC NU kecamatan Kotabaru sebagai salah satu bagian dari pengurus di wilayah kecamatan di bawah PCNU ( Kabupaten )Konsisten melaksanakan program tersebut. Karawang,18/05/2024.  


Kegiatan Lailatul Ijtima yang diadakan oleh MWC NU Kecamatan Kotabaru dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Acara ini diisi dengan pengajian kitab kuning sebagai ciri khas dari ormas Islam didalam memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. 

 

Acara Laitul Ijtima ini dimulai pada pukul 20.00 - 22.30 WIB. Pemateri Lailatul Ijtima langsung oleh Rois Syuriah MWC NU Bapak KH. Wardi Kusuma Efendi. Selain dihadiri oleh pengurus MWC NU, juga hadir banom-banomnya seperti Banser, Pagar Nusa, Ansor, Pergunu, tokoh agama, serta  tokoh masyarakat. 


Ketua Tanfidziah MWC NU kecamatan Kotabaru bapak Ustad Denis Fikri dalam sambutannya mengatakan bahwa," Bagi para pengurus ranting agar memiliki kebanggaan jadi pengurus NU sehingga hal itu akan mampu menjadikan organisasi NU bisa dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat", tegasnya.




Beliau menambahkan lagi terkait program Lailatul Ijtima yang digelar didesa Pangulah Utara tepatnya di mesjid Nurul Ikhwan agar para pengurus tetap Istiqomah melaksanakan acara ini. Kepada awak media LKI beliau mengatakan," Alhamdulillah kegiatan Lailatul Ijtima bisa dilaksanakan sesuai  rencana, dan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya baik secara moril maupun materi, semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT, " pungkasnya. 


(Ama)