Mantappp...!!! Guru-guru Madrasah Ibtidaiyah Al I'anah Klari Rutin Pengajian Kitab Kuning .
-->

Advertisement


Mantappp...!!! Guru-guru Madrasah Ibtidaiyah Al I'anah Klari Rutin Pengajian Kitab Kuning .

LKI CHANNEL
24 May 2024

LKI Channel Karawang.


Belajar dan mengajar adalah dua hal yang sangat baik. Siapapun tanpa kecuali jika ingin mendapatkan keberkahan dalam hidupnya mau belajar dan mengajar. Guru sebagai tenaga pendidik tidak cukup hanya mengajar saja tetapi harus juga belajar agar bertambah ilmu pengetahuannya. MI Al - I'anah yang ada di kecamatan Klari kabupaten Karawang para tenaga pendidiknya rutin melakukan penambahan ilmu melalui kegiatan rutin sekolah. Karawang, 24/05/2024. 


Para Guru di Madrasah Ibtidaiyah Al - I'anah Klari begitu antusias mengikuti program rutin bulanan yang merupakan hasil rapat kerja bersama setiap tahun ajaran. Kegiatan mengaji yang dikuti para guru sebagai upaya di dalam meningkatkan pemahaman dalam bidang ilmu agama. 


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-I'anah bapak Ujang Manan mengatakan kepada awak media," Program guru mengaji sudah berjalan 2 tahun lamanya dari tahun ajaran 2022- 2023, 2023-2024 yang diselenggarakan pada setiap hari Jum'at pada pukul 14.00-16.00 WIB. Pematerinya dari pihak Yayasan dengan mengkaji kitab- kitab Kuning seperti kitab Ihya Ulumuddin," tandasnya.


Selanjutnya beliau menambahkan bahwa tujuan dari guru mengaji ini adalah agar jelas sanad keilmuan yang dimiliki oleh para guru dilembaga pendidikannya, jangan sampai guru hanya belajar dari media sosial saja." Alhamdulillah para guru antusias mengikutinya dan semoga terus Istiqomah", pungkasnya.


(Ama)