Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek Karawang Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa XII dan XIII di Hotel Herver Purwakarta
-->

Advertisement


Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek Karawang Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa XII dan XIII di Hotel Herver Purwakarta

LKI CHANNEL
07 May 2024

LKI Channel Karawang.


Setiap akhir pelajaran di seluruh lembaga pendidikan yang ada di Indonesia baik tingkat paling bawah( TK/RA) sampai kepada  Perguruan Tinggi rutin mengadakan kegiatan tersebut. Salah satu sekolah menengah kejuruan negeri 1 Cikampek Karawang turut mengadakan kegiatan perpisahan dan pelepasan  kelas 11 dan 12 dengan biaya yang lumayan besar dan digelar di tempat yang terbilang mewah di hotel Herver Purwakarta. Karawang, 07/05/2024.


Adanya pelaksanaan perpisahan dan perpisahan kelas 11 dan 12 ini nampak dari Surat Undangan yang dikeluarkan oleh pihak SMKN 1 Cikampek pada tanggal 3 Mei 2024 nomor 450/01.02/SMKN1CKP/Cadisdikwil.IV. Acara di gelar di salah satu hotel mewah yang ada di Purwakarta yaitu hotel Herver dengan dihadiri kurang lebih 600 siswa. Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 -13.30 WIB. 

 

Gelaran perpisahan dan pelepasan siswa kelas 11 dan 12 menghabiskan anggaran sebesar 190 juta. Menurut salah seorang orang tua siswa yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada awak media bahwa setiap siswa dikenakan biaya Rp 300 ribu rupiah untuk acara tersebut. 


Jika melihat besaran anggaran yang dianggarkan dan bertempat di hotel Herver alangkah baiknya dana sebesar itu bisa dimanfaatkan kepada kegiatan yang lebih bermanfaat lagi. Apalagi dengan status sekolah kejuruan yang milik negeri tentu saja banyak hal positif yang bisa di lakukan perpisahan di sekolah. 


Sampai berita ini di tulis belum ada pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cikampek yang bersedia dikonfirmasi terkait hal ini. 


(Nana)