Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah dan Al Hidayah.
-->

Advertisement


Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah dan Al Hidayah.

LKI CHANNEL
11 June 2024

LKI Channel - Karawang 


Sumber Daya Manusia ( SDM) yang unggul merupakan modal dasar agar mendapatkan kualitas pendidikan yang maju. Pendidikan sebagai salah satu penopang kemajuan disebuah negara. Untuk mencapai semua itu diperlukan berbagai upaya agar pelaksanaan dilapangan yaitu tenaga dapat mencapai tujuan dari Pendidikan Nasional. MIS Al Wasthiyah dan Al Hidayah merupakan madrasah yang berupaya meningkatkan kualitas SDM menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka. Karawang, 11/06/2024.


Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka yang di adakan di Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah dan Al Hidayah dilaksanakan selama 2 hari  di mulai pada tanggal 11-12 Juni  2024 yang di ikut oleh seluruh tenaga pendidik dikedua sekolah tersebut. Bimtek dilaksanakan pada pukul 08.00-16.00 WIB. Pemateri nya yaitu Bapak H. Suripto, S.Pd.M.P Mat. Beliau merupakan seorang narasumber handal yg mana rekam jejaknya sangat baik dan mumpuni di bidang Implementasi Kurikulum Merdeka. Beliau merupakan tim inti kementrian Agama Kabupaten Karawang tentang EDM ERKAM, Fasda Kabupaten Karawang.


Kegiatan bimbingan tehnik hari pertama dihadiri oleh ketua Yayasan Al Wasthiyah bapak Yoyo Sutaryo, Pengawas MI Kotabaru ibu Hajjah Siti Umayah, para kamad, serta para peserta bimtek.


Dalam sambutannya ketua Yayasan Al Wasthiyah bapak Sutaryo berpesan kepada seluruh peserta bimtek agar ketika menjadi guru jangan bahagia kalau dipuji dan jangan bersedih kalau dikritik. 


Pengawas MI Kotabaru Ibu Hajjah Siti Umayah mengatakan," adanya kurikulum merdeka tidak dibuat menjadi hal yang membingungkan, karena pada dasarnya sama saja dengan kurikulum sebelumnya, hanya beda nama saja", tegasnya.


Ketua KKMI Kotabaru sekaligus kepala madrasah Al Wasthiyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua. Beliau mengatakan," Alhamdulillah kegiatan bimtek yang di gelar dari hari pertama berjalan sesuai dengan yang diharapkannya," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)