Tasyakuran Wisuda dan Kenaikan kelas Pondok Pesantren MTs dan MA Nurul Falah Al Huda Karawang
-->

Advertisement


Tasyakuran Wisuda dan Kenaikan kelas Pondok Pesantren MTs dan MA Nurul Falah Al Huda Karawang

LKI CHANNEL
20 June 2024

LKI Channel Karawang.


Tahun ajaran 2023/2024 akan segera berakhir didalam kalender akademik dunia pendidikan di Indonesia. Berbagai kegiatan dilakukan oleh lembaga pendidikan baik formal maupun non formal. Pondok pesantren, MTs dan MA Nurul Falah Al Huda salah satu lembaga pendidikan formal dan non formal di Kabupaten Karawang menggelar acara Tasyakuran wisuda dan kenaikan kelas untuk para siswa dan siswinya. Karawang, 20/06/2024.


Kegiatan tasyakuran Wisuda untuk MTs ikuti kelas 9 sebanyak 131 orang siswa/siswi, MA yang di wisuda sebanyak 43 orang, dan Kenaikan kelas 7 dan 8 MTs sebanyak 286 orang kenaikan kelas 10, 11 MA sebanyak 67 orang siswa/siswi. Acara digelar pada pukul 08.00-12.00, 14.00- 16.00 WIB. 


Acara tasyakuran Wisuda dan Kenaikan kelas ini di Ketuai oleh Panitia bersama yaitu kamad MTs Nurul Falah Al Huda bapak Jafar Kosasih dan Kepala MA Nurul Falah Al Huda bapak Wahyudi.


Turut hadir pada acara tersebut Kasi Penmad kementrian Agama kabupaten Karawang yaitu Bapak Aab Abdillah, Ketua Yayasan Nurul Falah Al Huda KH. Juhyar, Kepala Desa Purwasari, Babinsa Kamtibmas, Para kepala RA,  MTs, MA Nurul Falah Al Huda, para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.


Kasi Penmad kementrian Agama kabupaten Karawang bapak H.Aab Abdillah dalam sambutannya menyampaikan harapannya para lulusan MTs Nurul Al Falah bisa melanjutkan ke Madrasah Aliyah (MA) Nurul Falah Al Huda. Lebih lanjut beliau berpesan juga untuk lulusan MA nya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi agama. 


Dalam kesempatan tasyakuran Wisuda dan Kenaikan kelas Pondok pesantren MTs, MA, ketua Yayasan Nurul Falah Al Huda KH. Juhyar menyampaikan pesan-pesan kepada para lulusan yakni," Jaga nama baik Al mamater, jaga silaturrahim, tetap khidmad kepada pesantren, guru, utamakan orangtua", tegasnya.


Kepala MA Nurul Falah Al Huda bapak Wahyudi sebagai ketua panitia bersama menyampaikan," ucapan terima kasih orangtua yg telah memberikan kepercayaan sehingga 3 Tahun tidak terasa mengemban pendidikan di ponpes, ketua Yayasan yg sudah mensuport keberadaan MA Nurul Falah Al Huda, juga yg telah mensupport siswa MTs ke jenjang MA sehingga hampir diatas 50 % lulusan 2023/2024; seluruh dewan guru dan asatid yang memberikan pendampingan selama 3 tahun, harapan nya ilmu yang telah didapatkan bermanfaat dunia akhirat," Pungkasnya.


(Nana Nuryadin)