Desa Cijengkol Kec.Caringin bangun akses jalan desa untuk penunjang ekonomi masyarakat
-->

Advertisement


Desa Cijengkol Kec.Caringin bangun akses jalan desa untuk penunjang ekonomi masyarakat

LKI CHANNEL
06 July 2024

LKI-CHANNEL. SUKABUMI


Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 237 meter dengan lebar 1 meter dan ketebalan 00,8 m Dusun Cijengkol kp Kuta nempel RW .07 dengan Menggunakan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024, telah terwujud hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Cijengkol Oban sobandi, ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan rabat beton ini di kerjakan oleh sekitar 20 tenaga kerja dengan sistem padat karya yang melibatkan penduduk setempat..


Dalam upaya meningkatkan nilai perekonomian di Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin.Kabupaten Sukabumi.tentunya harus di iringi oleh faktor penunjang yang memadai, Salah satunya dengan pembangunan akses Jalan desa.


Pembangunan infrastruktur jalan rabat beton menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa,  Dengan demikian Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas kegiatan usahanya.


Pemerintah Desa Cijengkol memprioritaskan Pembangunan Jalan Rabat Beton Kp Kuta nempel RW. 007 Dusun Cijengkol, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin,Kabupaten Sukabumi yang saat ini sudah dilaksanakan dan telah selesai.


Pembangunan jalan rabat beton tersebut dikerjakan dengan biaya senilai Rp.38.838.000,- dengan pelaksana Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).


Pembangunan jalan rabat beton yang berada di dusun Cijengkol ini sangat penting sekali bagi masyarakat, dikarenakan jalan tersebut jalan yang digunakan untuk sarana transportasi hasil pertanian dan pendidikan bagi masyarakat sekitar.


Kepala Desa Cijengkol  Oban Sobandi  mengungkapkan, Jalan tersebut merupakan jalur akses yang digunakan warga sekitar untuk kegiatan sehari-hari,dan jika rusak yang berdampak menghambatnya aktivitas warga sehari-hari yang melewati jalan tersebut.


Semoga Pembangunan jalan rabat beton ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat khususnya di Desa Cijengkol.


(Aep/aki)