Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Giat Apel Gabungan TNI-POLRI Pengamanan Palntikan Presiden.
-->

Advertisement


Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Giat Apel Gabungan TNI-POLRI Pengamanan Palntikan Presiden.

LKI CHANNEL
19 October 2019


LKI-CHANNEL,Sukabumi
Komandan kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno, S.I.P Giat Apel Gabungan TNI-POLRI Beserta Instansi Terkait, Dalam Hal Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Dilapangan Taman Kota Desa Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa barat. Sabtu (19/10/2019).

Selain Dandim Dalam Kegiatan Tersebut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi SH juga turut Serta dalam giat tersebut.

Menurut Dandim Hal itu Dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh anggota baik TNI maupun Polri yang tergabung dalam Gita tersebut.

"Hal ini untuk menjaga keamanan atau  mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelantikan presiden dan wakil presiden". Kata Dandim.
Letkol Arm Suyikno, S.I.P Dandim 0622 kabupaten Sukabumi juga menekankan beberapa hal Diantaranya;

1. Tingkatkan giat deteksi dini  dan aksi terhadap seluruh perkembangan kerawanan di kabupaten Sukabumi guna mengeliminir terjadinya guantibmas jelang pelantikan presiden dan wakil.

2. Laksanakan kegiatan penggalangan dan pembinaan terhadap masyarakat secara persuasif agar tidak mudah terpancing terhadap ajakan yang provokatif.

3. Lakukan koordinasi secara intens dengan stakeholder untuk mengakomodir tuntutan masyarakat sehingga tercipta dan terjamin sitkamtibmas yang kondusif.

4. Berikan APP secara intens kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan agar selalu berpedoman pada protap yang ada serta jangan over acting yang dapat menimbulkan tindakan kontra produktif 

5. Laksanakan tugas secara optimal dan segera laporkan setiap perkembangan situasi agar secara cepat dan tepat dapat ditanggulangi supaya tidak menjadi gangguan Kamtibmas selama proses pelantikan berlangsung.

"Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih di MPR RI nanti". Tambah Dandim


(Hengki juendi).