Pembangunan Pisew di Kampung Parigi Kecamatan Parungkuda Selesai di Kerjakan
-->

Advertisement


Pembangunan Pisew di Kampung Parigi Kecamatan Parungkuda Selesai di Kerjakan

04 October 2019



LKI | Sukabumi,-Pembangunan infraktruktur sosial ekonomi wilayah merupakan kagiatan pembangunan guna mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat , sejalan dengan hal tersebut program pisew memberikan stimulasi mulai pembangunan perbaikan infrastuktur guna pendukung pemasaran hasil dari pertanian,peternakan,perikanan,industri serta sebagai pendukung sarana dan prasarana parawisata.

Pembangunan pisew yang dilaksanakan dikampung parigi desa Palasari hilir kecamatan Parungkuda kabupaten Sukabumi Jawabarat.

Dengan rencana pembangunan yang ada guna membangkitkan dan mengembangkan serta memajukan kegiatan ekonomi masyarakat tersebut
Sabtu 28/09/2019

Deden sebagai ketua pelaksana kegiatan dan didampingi jajaran pengurus karang taruna menuturkan,

"bahwa program pembangunan infrstuktur sosial ekonomi wilayah ( pisew ) kecamatan parungkuda dengan jenis kegiatan yaitu pembangunan jalan pengaspalan/hotmix dengan total anggaran kontrak senilai Rp 100.000.000 (Seratus juta rupiah) yakni dana tersebut bersumber dari APBN serta waktu pelaksanaan 120 hari kalender serta pelaksana BPKAD kecamatan parungkuda," ungkap nya.

Tidak lepas dari itu'Deden ketua pelaksana kegiatan pun menambahkan

"tentang pelaksanaan awal kegiatan yaitu pembukaan pemerataan serta pemberesihan  badan jalan langsung pemasangan lapen hotmix serta pelaksana pekerjaan dengan awalan badan jalan yang sedang dikerjakan seluas,panjang 280 m dengan lebar 2,5 m dan ketebalan 2,5 cm," papar Deden.

"Pekerjaan pisew ini dilaksanakan didusun 4 dikampung parigi menuju kampung babakan sirna dengan jumlah pekerja 11 orang yakni 1 pelaksana,1 oprataor,1 tukang serta 9 pembantu pembangunan pisew dikampung parigi kecamatan parungkuda kabupaten sukabumi jawabarat," terang deden.

Sementara Sahrul yang saat itu berada beserta jajaran karang taruna berharap kegiatan ini tidak cukup sampai di situ tapi ada kelanjutan ke jalan lain nya.

"Kami selaku pengurus karang taruna dan aparatur kecamatan parungkuda sangat berharap kepada pemerintah pusat supaya pelaksana pembangunan ini terus disambungkan kekampung lain yang berada dikecamatan Parungkuda ini supaya ini supaya infrakstuktur jalan ini bisa lebih bagus semua sehingga dapat maju perekonomian yang ada di kecamatan Parungkuda, program pembangunan pisew sehingga terlaksana dengan baik dan lancar,"Pungkas Sahrul.


Reporter. Mamat Suherman