Sekitar 42 Rumah desa Karang Tengah kecamatan cibadak-sukabumi Terancam pergeseran Tanah
-->

Advertisement


Sekitar 42 Rumah desa Karang Tengah kecamatan cibadak-sukabumi Terancam pergeseran Tanah

LKI CHANNEL
09 October 2019


LKI-CHANNEL, Sukabumi
Tim dari PVMBG Bandung melakukan penelitian penyebab terjadinya pergerakan tanah di Kampung Benda RT 05/06, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. PVMBG didampingi perangkat desa dan camat cibadak kabupaten sukabumi.

   
Sebanyak kurang lebih 42 rumah di Kampung Benda, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terancam bencana pergeseran tanah.

sudah ada dua rumah yang rusak akibat kejadian tersebut. Rumah milik Maman  (73 tahun) dan Awan (60 tahun) Bahkan terdapat retakan besar di rumah Awan. Kejadian pergeseran tanah terjadi seminggu ini. Warga pun merasa  panik dengan kejadian ini


Sekitar 42 rumah yang terancam, termasuk dua rumah yang terdampak, ujar Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Sukabumi Nandang Sudrajat kepada lki channel pada Rabu (9/10/2019).

Nandang mengatakan, pemerintah akan menunggu hasil kajian dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Bandung. Sehingga dari hasil tersebut baru akan bisa menerangkan acaman apa yang terjadi ungkap nandang.
(Yuni)