Forkomimca Belik sidak langsung lokasi korban angin puting beliung di desa Beluk
-->

Advertisement


Forkomimca Belik sidak langsung lokasi korban angin puting beliung di desa Beluk

LKI CHANNEL
25 November 2019

LKI-CHANNEL , Pemalang

Bencana alam yang melanda di beberapa wilayah di kabupaten Pemalang khususnya di pemalang bagian selatan tepat nya kecamatan belik yang baru saja terjadi  bencana alam puting beliung.

Forkomimca Belik pun dengan tanggap meninjau langsung lokasi yang terkena angin puting beliung tersebut ,bencana  terjadi pada hari minggu tanggal 24/11/19 .

Awal mula kejadian sekitar jam 14.30 WIB , terjadi hujan Es di sertai petir yang terdengar sangat keras , lalu tiba tiba muncul lah angin puting beliung sekitar jam 14.52 WIB ,dari kejadian tersebut beberapa pohon tumbang dan atap rumah terbawa angin dan terlempar ke atas , serta beberapa rumah rusak parah berjumlah 27 rumah rusak parah dan sedang , serta 3 gedung sarana pendidikan yang rusak .
jadi total kerusakan ada 30 rumah (gedung) , Kejadian tersebut juga menyebabkan padamnya aliran listrik di dusun krajan dan dusun perkutukan.

Atas terjadi nya bencana yang terjadi di desa beluk , kecamatan belik , kabupaten pemalang  berbagai element baik dari kecamatan belik dengan camat nya  HERU W SEMBODO S.sos .MAP , beserta jajarannya , kapolsek belik Iptu TRINO WINANRNO ,SH beserta jajaranya , danramil 11 belik kapten ARH NASRI beserta jajaranya , DISHUB kecamatan belik di dampingi kepala desa beluk YUNUS beserta staf pemerintahan desa meninjau langsung rumah dan sarana pendidikan yang rusak di terjang angin puting beliung.

setelah meninjau tempat kejadian merekapun kembali ke posko dan di posko sudah bersiap para relawan baik dari satpol PP ,team jambore Linmas , Tagana , PKH kecamatan TKSK dari kecamatan , Dinsos , BPBD kabupaten pemalang serta Pemuda pancasila .

saat media Lki menemui kepala desa beluk beliau mengatakan " saya merasa tidak enak karena sering terjadi musibah di desa saya , tapi sebagai kepala desa saya akan tetap berusaha dan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga saya yang terkena musibah entah itu dari mana yang penting rumah dan sarana pendidikan bisa kembali seperti sedia kala " ujarnya kepada media lki.
 ( ragus .t.u dan team)