Kecamatan watu kumpul adakan ziaroh ke makam para leluhur dalam acara ki ageng seka
-->

Advertisement


Kecamatan watu kumpul adakan ziaroh ke makam para leluhur dalam acara ki ageng seka

LKI CHANNEL
17 November 2019

LKI-CHANNEL, Pemalang 
Puluhan jama'ah dari berbagai desa yang ada di kecamatan watu kumpul tampak sudah berkumpul di halaman pendopo kecamatan watu kumpul , kabupaten pemalang ,mereka akan mengikuti ziaroh ke makam para leluhur ,ziaroh ke makam para leluhur adalah salah satu rangkaian acara yang di gelar warga watu kumpul.

acara tahunan ki ageng seka ( kirab ageng sela kamulyan ).
ziaroh ke makam leluhur di laksanakan pada hari jum'at tanggal 15/11/19.
acara ini di hadiri oleh camat watu kumpul Umroni ,SH , MH  beserta jajaran nya , kapolsek watu kumpul Iptu M,SUBAGIO , SH beserta jajarannya , koramil watu kumpul ,Fatayat NU , pemuda pancasila , Gp ansor , Banser , linmas kecamatan , tokoh agama , tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya camat watu kumpul mengatakan " jum'at ini kita akan melakukan perjalanan ziaroh ke makam para leluhur . 
dan jarak tempuhnya cukup jauh , yaitu ke makam waliyulah mbah Tepus Atas Angin yang ada di desa pagelaran , kemudian ke makam mbah Among Rogo Jati di desa cikadu dan terakhir di makam mbah Hardiyana Atas Angin K.p.Djinonggo Hanyokro Kusumo / Darul Hamzah ( bupati pemalang ke 2 ) "  ujar camat watu kumpul .

kapolsek watu kumpul juga mengarahkan supaya peserta ziaroh tertib dalam berlalu lintas mengingat perjalanan yang cukup jauh , dan musim penghujan .
terkait dengan ziaroh kemakam aulia adalah untuk mengingatkan kita kepada leluhur dan kita senantiasa bersyukur , mengarapkan ridho dari allah SWT , mengharap ke berkahan untuk kemakmuran , keselamatan dan kesehatan khususnya untuk warga masyarakat kabupaten pemalang .
( ragus t.u & team)