Pembekalan Calon kades Kertamukti" Para calon semangat dalam Kompetensi Pilkades
-->

Advertisement


Pembekalan Calon kades Kertamukti" Para calon semangat dalam Kompetensi Pilkades

LKI CHANNEL
06 November 2019


LKI-CHANNEL,SUKABUMI
Dalam rangka menjelang Pilkades, Panitia Pemilihan Kepala desa Kertamukti Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi mengadakan sosialisasi pembekalan kepada para calon kepala desa untuk menyongsong pemilihan kepala desa, sosialisasi yang bertempat di aula desa Kertamukti dihadiri oleh para calon kades, PJS Kepala Desa Kertamukti, Camat Warungkiara beserta jajarannya, dari Koramil melalui perwakilan, dari Kapolsek Warungkiara melalui perwakilan, unsur kepemudaan, unsur tokoh agama dan unsur tokoh masyarakat, Selasa (05/11/19).


Camat Warungkiara, Asep Suhenda memberikan pemaparan kepada Tiga kandidat calon Kepala Desa Kertamukti terkait mekanisme dan aturan-aturan selama Pilkades, para calon kepala desa siap untuk bertarung dalam kompetensi Pilkades secara sportif. Tiga calon yang akan berkompetisi yaitu nomor urut satu Jaenal Mutaqin, Nomor urut dua yaitu Harun dan nomor urut tiga yaitu Dede Kusnadi. Semua calon sepakat untuk mengikuti dan mentaati aturan-aturan yang berlaku. Camat berharap dalam kontestasi Pilkades berjalan secara bersih, jujur dan adil berdasarkan aturan. Siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa harus didukung agar semua program-program dapat berjalan dan dapat meningkatkan infrastruktur dan pemberdayaan bagi masyarakat Desa Kertamukti.

Ketua Panitia Pilkades Kertamukti, Jana Hendriana menuturkan "Hari ini adalah kegiatan pembekalan, pemantapan serta penandatanganan nota kesepakatan dan Alhamdulillah semua sudah deal menyepakati. Dari ketiga kandidat yang mencalonkan yaitu Saudara Jaenal Mutaqin, Saudara Harun dan Saudara Dede Kusnadi, beliau bertiga adalah putra terbaik dari Desa Kertamukti. Dalam pesta Pilkades ini diharapkan dapat mengemban amanah dari masyarakat" pungkasnya.

Di akhir acara semua calon kepala desa beserta saksi-saksi, Panitia Pilkades serta unsur Muspika Kecamatan Warungkiara menandatangani surat kesepakatan bersama yang telah dibuat dan disepakati. Harapan masyarakat siapa saja yang terpilih menduduki kursi jabatan kepala desa, diharapkan dapat membangun dan memberdayakan masyarakat, mengangkat potensi yang ada serta dapat meningkatkan nilai religius di Desa Kertamukti. Semangat kepada semua Putra daerah yang terbaik sehingga lolos dan terpilih untuk berkompetisi. Siapapun yang terpilih semoga dapat mengayomi  dan dapat mengemban amanah dari masyarakat. ( ANWAR SATIBI )