225 Pemenang Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi Dilantik,
-->

Advertisement


225 Pemenang Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi Dilantik,

LKI CHANNEL
13 December 2019

LKI CHANNEL :– Para pemenang hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2019 hari ini, Jumat (13/12/2019) resmi dilantik. Dari 240 desa yang menggelar Pilkades gelombang III ini, hanya 225 orang yang dilantik, 15 lainnya masih menunggu..

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami, di markas Yon Armed 13 Kostrad di Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Para kades pemenang ini sebelumnya memang menjalani masa orientasi kepemimpinan di markas Yon Armed 13 selama beberapa hari.

15 pemenang pilkades yang belum dilantik hari ini dikarenakan masa jabatan kades sebelumnya belum berakhir. Dalam sambutannya, Bupati Marwan menegaskan kepala desa adalah garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, karenanya pentingnya posisi tersebut dituntut untuk memiliki kecakapan manajerial yang cukup sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Bupati Sukabumi menambahkan kepala desa mengemban tugas yang berat, sudah semestinya dibantu “Mari kita bantu oleh segenap komponen masyarakat dan pemerintah daerah untuk tercapaian kesejahteraan masyarakat. bahu membahu menggali potensi yang ada untuk membangun desa, lupakan perbedaan yang mungkin muncul selama proses pemilihan kepala desa kemarin untuk masa depan yang lebih gemilang," tegasnya.
"Dengan berakhirnya pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak gelombang III di Kab Sukabumi tahun 2019 yang ditandai dengan prosesi pelantikan ini, mari kita bersama membangun dan menciptakan yang positif demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri," pungkasnya.
Yuni Rusdiana