Dipastikan Dirut Perumdam Tirta mukti periode 2020-2024 ,kembali di pegang Budi karyawan
-->

Advertisement


Dipastikan Dirut Perumdam Tirta mukti periode 2020-2024 ,kembali di pegang Budi karyawan

LKI CHANNEL
08 Desember 2019


LKI-CHANNEL , CIANJUR
Posisi Direktur Utama Perumdam Tirta Mukti periode 2020-2024 dipastikan dijabat kembali oleh Budi Karyawan.

Kepastian itu menyusul kebijakan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman yang memperpanjang masa jabatan Budi menduduki kursi pucuk pimpinan salah satu perusahan daerah milik pemkab Cianjur itu.

Masa jabatan Budi sebagai Dirut Perumdam Tirtamukti sebenarnya masih tersisa beberapa minggu lagi, tepatnya berakhir pada 12 Januari 2020. 

Namun entah kenapa, mantan Dirut PDAM Tirtamukti itu langsung menunjuk lagi sosok Budi untuk melanjutkan jalannya roda usaha Perumdam Tirtamukti Cianjur hingga tahun 2024. 

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Sekertariat Daerah Cianjur, Cicih Permasih melalui Sub bagian investasi dan perusahaan daerah, Acep Sopiandi saat dikonfirmasi mengungkapkan, perpanjangan jabatan Budi Karyawan sebagai Dirut ditetapkan dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 539/Kep.285-Perek/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan kembali Direktur Utama Perumdam Tirtamukti Cianjur.

"SK Bupati ditetakapan tanggal 29 Oktober 2019 lalu,"ujar Acep saat ditemui di kantornya, Selasa (3/12/2019).

Acep menjelaskan, perpanjangan masa jabatan dirut melalui tahapan terlebih dahulu , Secara mekanisme Dirut membuat laporan pertanggung jawaban yang disampaikan melalui dewan pengawas. Kemudian dewan pengawas membuat surat kepada Bupati, bahwa dengan ketentuan bisa diperpanjang.

"Jadi dalam ketentuan, 6 bulan sebelum berakhir dia (Dirut) wajib menyampaikan hasil laporan kinerja yang ditujukan kepada Bupati melalui dewan pengawas. Setelah itu dewan pengawas memberikan rekomendasi, kemudian Bupati menindaklanjuti,"terangnya,

Terpisah Dirut Perumdam Tirtamukti Cianjur, Budi Karyawan saat dikonfirmasi mengatakan akan menjalankan apa yang diamanatkan oleh Bupati, salah satunya yaitu bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"Tentu saya akan jalankan amanah ini sebaik mungkin.  Bupati kan ingin agar air bisa cur cor dimana mana, itu sejalan dengan progaram saya sampai tahun 2024, ingin menambah sambungan rumah menjadi 70 ribu pelanggan,"ucapnya. (M.hasan/asep)