Ribuan massa melakukan aksi damai bela Muslim Uighurs
-->

Advertisement


Ribuan massa melakukan aksi damai bela Muslim Uighurs

REDAKSI
26 Desember 2019

LKI-CHANNEL , SUKABUMI
Ribuan massa dari Aliansi Muslim Indonesia Raya (AMIR) melakukan aksi damai di depan Gedung Balai Kota Sukabumi, Kamis (26/12) siang. Mereka melakukan aksi bela muslim Uighurs yang berada di china.


Aliansi Muslim Indonesia Raya (AMIR) terdiri dari 36 ormas Islam diantaranya gerakan muslim penyelamat aqidah (Gempa), Gerakan penegak ajaran Allah dan Rasul (Gempar), gerakan reformis Islam (Garis), FPI, dan KAMMI. Mereka menyatakan aksi untuk membela muslim uighurs yang mengalami kekerasan di China.

Agus mengatakan bahwa "Perampasan hak-hak asasi manusia umat Islam di Uighur di wilayah otonomi khusus Xinjiang sudah sangat keterlaluan. Lewat Undang-Undang De-Ekstremifikasi serta dalih melawan radikalisme, hak asasi manusia saudara muslim Uighur kita dicabik dan dirampas hak beribadahnya, hak ekonominya, hak sosialnya, hak politik sampai hak budaya”.

Kami minta kepada PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) agar supaya turun tangan untuk menghentikan segala macam bentuk arogan yang terjadi di Uighur Xinjiang, China. Dengan adanya pelanggaran HAM seperti itu, maka sudah seharusnya PBB untuk turun langsung," kata Agus.
(Asep.H)