Seni budaya Pasebanrasi Geopark sukabumi pajampangan perlu perhatian pemerintah
-->

Advertisement


Seni budaya Pasebanrasi Geopark sukabumi pajampangan perlu perhatian pemerintah

REDAKSI
20 December 2019

LKI-CHANNEL , SUKABUMI
Pasebanrasi atau paguyuban seni budaya anak ciracap sukabumi Pajampangan yang berlokasi di Kp.pasir panjang Desa pasir panjang Kec.ciracap kab.sukabumi perlunya perhatian dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Ridho loka ketua Pasebanrasi menjelaskan ke awak media Dimana seni budaya Dengan Perkembangan jaman yang semakin pesat mengakibatkan generasi saat ini harus berpacu dalam semua bidang,melewati tantangan yang begitu sulit,perlu sebuah kebijaksanaan di bawah lingkungan yg positif.

Indonesia salah satu pusat sastra dunia,dalam sebuah karya tulisan sastra kita akan mengenal yang begitu indah,melalui tulisan sastra menjadikan  Perisai dalam menghadapi perkembangan jaman, maka dari itu perlu  pembelajaran dan wadah dalam menciptakan penulis sastra, karena puisi merupakan sastra yang bisa merangkul semua kalangan imbuhnya


Maka kami paguyuban Pasebanrasi paguyuban seni budaya anak ciracap sukabumi menggelar perlombaan seni budaya tradisional di seluruh kecamatan Ciracap dengan menampilkan semua Budaya Tradisional jawa barat.
Yang bertujuan untuk mempererat antara para pujangga sukabumi khususnya pajampangan untuk bisa mencetak  generasi yang perduli terhadap sastra puisi.

Arif rahman sebagai pembina Pasebanrasi mengungkapkan Kegiatan-kegiatan pengenalan budaya terus di populerkan di pajampangan dari berbagai Perlombaan-perlombaan seni budaya.


Pasebanrasi Sanggar seni budaya Yang paling di kenali di wilayah pajampangan Berharap pihak pemerintah pusat dan daerah memberi perhatian dukungan dan bantuan  Gedung Sanggar seni budaya yang hampir sebagian musnah,lebih lanjut arif menyampai kan harapan kedepan untuk Pasebanrasi semoga Secepatnya di beri perhatian ungkapnya   (Jacky/deva)