Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan ke Desa Hegarmanah
-->

Advertisement


Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Jemput Bola Pembuatan Dokumen Kependudukan ke Desa Hegarmanah

LKI CHANNEL
13 Januari 2020


LKI CHANNEL Sukabumi– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten sukabumi mengadakan pelayanan keliling pembuatan dokumen kependudukan Tahun 2o20 tepatnya  di Desa Hegarmanah, Kecamatan Cantayan, kamis_jumat (09/ 01/20).

Ratusan warga mendatangi. Mereka berbondong-bondong datang ke kantor desa tersebut lantaran antusias menyambut sosialisasi program yang pernah disampaikan Calon Kades sebelum ia terpilih dan yang sekarang telah di jabatinya

Program tersebut yakni memberikan fasilitas kepada masyarakat Desa Hegarmanah yang belum memiliki KTP Elektronik atau rusak, Akte Kelahiran dan pembuatan Kartu Keluarga (perubahan) secara gratis.


Kepala Desa Hegarmanah  Ujang Natadirja saat ditemui di lokasi menyampaikan bahagia bisa memberikan pelayanan dokumen kependudukan bagi warganya.yang mana itu merupakan salah satu program yang pernah saya sampaikan ketika saya menjadi calon kades dan Alhamdulillah sekarang terealisasi untuk program tersebut.

“Alhamdulillah saya bisa melayani masyarakat khususnya warga yang belum memiliki dokumen kependudukan. Saya ucapkanterima kasih kepada Disdukcapil yang sudah berkenan datang ke sini. Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Menurut Kades Hegarmanah terpilih, Ujang Natadirja, hal ini dilakukan demi memberikan kemudahan kepada masyarakatnya dalam meraih bantuan-bantuan seperti program sosial dan kesehatan.

Adapun Hasil pelayanan Disdukcapil yang dilaksanakan di Deda Hegarmanah kecamatan Cicantayan
1.pembuatan kartu keluarga 200 kk
2.pembuatan akte kelahiran 250 akte
3.perekaman ktp el baru 184 orang
4.daftar pencetakan dari surat keterangan yang sudah lama dan yang sudah rusak 288 orang

"Alhamdulillah saya tidak perlu jauh dan ribet untuk mengurus KTP dan akte karena adanya program ini" ungkap salah satu warganya

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten sukabumi Sofiyan Efendi menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat tentang pentingnya dokumen kependudukan dan dari itu pihaknya melakukan jemput bola, dikarenakan jauhnya jarak tempuh dan memakan biaya yang tidak sedikit dari Kecamatan Cantaian apalagi di desa tersebut kebanyakan mayoritas petani.

“pemberitahuan  kepada masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan seperti KTP, KK,Akte dan sejenisnya, supaya untuk segera mengurusnya, kami dari Disdukcapil siap membantu dalam pembuatan dan  pengurusan dokumen kependudukan  dengan mudah, dan gratis,” singkatnya

Aep. S