PWRI Bogor Dan Yayasan Sakura Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Wilayah Bogor Barat
-->

Advertisement


PWRI Bogor Dan Yayasan Sakura Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Wilayah Bogor Barat

REDAKSI
05 Januari 2020


LKI-CHANNEL , BOGOR

Sebagai rasa empati dan peduli atas musibah yang terjadi dan menimpa saudara – saudara kita di beberapa wilayah Kabupaten Bogor, PWRI Kabupaten Bogor bekerja sama dengan yayasan Sakura menyalurkan dan memberikan sumbangan dan bantuan bagi warga terdampak bencana alam di wilayah Bogor Barat Kabupaten Bogor.


Bantuan yang di berikan berupa kebutuhan warga masyarakat seperti bahan makanan, selimut, tenda, perlengkapan bayi, peralatan memasak yang diharapkan bisa membantu sekitar 1000 orang pengungsi yang ada di beberapa desa di Kecamatan Sukaraja yang merupakan salahsatu wilayah terparah dan akses jalan yang masih terputus.

Bantuan diberangkatkan langsung  dari Kantor DPC.PWRI Kabupaten Bogor Sabtu, (04/01/2020), reporter LKI Channel Yusdiansyah turut serta dalam rombongan yang membawa logistik  menuju posko bantuan di Kecamatan Sukajaya.

”Ini merupakan  bentuk kepedulian kita di PWRI Kabupaten Bogor kepada saudara- saudara kita yang terkena musibah, semoga ini bisa bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban saudara- saudara kita ,” Ujar Rohmat Selamat.Sh.M.kn, Ketua DPC PWRI Bogor.

”Bantuan ini mungkin tidak terlalu banyak, namun  ini merupakan bentuk empati kita terhadap saudara- saudara kita  dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk elemen masyarakat yang lain untuk terus berupaya menggalang bantuan bagi saudara - saudara kita yang terkena dampak bencana, dimanapun, tidak hanya di wilayah Bogor.

Kegiatan ini  juga menunjukkan bahwa PWRI Kabupaten Bogor berdiri di semua lapisan masyarakat , kita ada di tengah – tengah masyarakat dalam keadaan serta situasi dan kondisi apapun", pungkas Rohmat.

Selain bantuan, PWRI Bogor dan Yayasan Sakura juga akan mendirikan dapur umum di wilayah Kecamatan Sukajaya dan terus mendatangkan tambahan bantuan dari berbagai pihak sebagai upaya maksimal membantu masyarakat, terutama para pengungsi yang menurut data terakhir jumlahnya terus bertambah. (Yus)