Wali Kota Berangkatkan Tim Bantuan Logistik Kecamatan Bogor Selatan untuk Korban Bencana
-->

Advertisement


Wali Kota Berangkatkan Tim Bantuan Logistik Kecamatan Bogor Selatan untuk Korban Bencana

REDAKSI
09 Januari 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Wali Kota Bogor Bima Arya melepas tim yang akan menyalurkan bantuan logistik bagi korban bencana alam. Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layungsari, Empang, Kota Bogor, Rabu (8/1/2020), tim diberangkatkan menuju posko di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.


“Di Bogor Selatan ada hal yang sangat khas dan inspiratif, yakni guyub dan kekompakkan warganya tetap terjaga dan terawat mulai dari Camat (zaman) Pak Usman hingga yang sekarang. Para kader PKK, Karang Taruna, OKP, ormas dan pihak lainnya, semuanya guyub. Apresiasi saya bagi Camat dan seluruh elemen masyarakat Bogor Selatan,” ungkap Bima Arya.

Keguyuban dan kekompakan warga Bogor Selatan yang terbangun sejak lama, menurut Bima Arya, menjadi modal tersendiri karena koordinasi yang terbangun membentuk satu sistem yang sangat baik. Kepada semua elemen masyarakat Bogor Selatan, Bima menitip pesan untuk terus menjaga kekompakan serta meminta untuk merapatkan barisan dalam mengantisipasi bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Ia menambahkan, menurunnya angka bencana di Kota Bogor, bisa jadi karena Kota Bogor sedang fokus pada beberapa program lingkungan mulai dari naturalisasi Ciliwung, pengelolaan sampah, membangun infrastruktur untuk mencegah bencana dan yang lainnya. Namun demikian, Bima Arya senantiasa mengingatkan agar semua tidak lengah terhadap potensi bencana, khususnya Bogor Selatan yang memiliki banyak titik rawan bencana longsor dan banjir.

Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan dan selanjutnya dikirim untuk para korban bencana, yakni 113 karung pakaian layak pakai berasal dari 16 kelurahan, 22 karung beras, mie instan sebanyak 47 dus, obat-obatan sebanyak 15 dus, makanan dan kebutuhan bayi sebanyak 84 dus, karpet 40 buah dan uang tunai senilai 15.298.000 rupiah.

Sebelumnya, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan bantuan yang terkumpul merupakan bentuk nyata sinergitas dan kerja bareng seluruh lapisan masyarakat dan unsur Muspika Bogor Selatan. Kegiatan yang digagas dalam waktu dua hari merupakan bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam di Bogor Selatan, ada empat titik di empat kelurahan.

“Dari keseluruhan logistik bantuan yang ada, akan kita distribusikan juga keluar Kota Bogor melalui Dinas Sosial Kota Bogor. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu ,” ujar Hidayat.

Bantuan juga disampaikan Bima Arya bagi warga Kota Bogor yang menjadi korban bencana tanah longsor, tepatnya warga RT.01 RW.16 Kampung Skip baru, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan.  (Yusdiansah)