Aplikasi E-DAMKAR mulai di sosialisasikan DKIP
-->

Advertisement


Aplikasi E-DAMKAR mulai di sosialisasikan DKIP

REDAKSI
28 Februari 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Aplikasi E-Damkar adalah layanan publik digital yang diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terpercaya dan mudah diakses, walau demikian perlu pengenalan tata cara penggunaanya, atas dasar tersebut, Pemkab Sukabumi melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) lakukan sosialisasi Pelatihan penggunaan E-Damkar di Hotel Pangrango. Kamis (27/2).

Menurut Yusep Nofryadie Barnasyah selaku Ketua panita program pelatihan ini untuk mensosialisasikan aplikasi E-Damkar dan memperkenalkan pegunaannya
"workshop ini diikuti 42 orang peserta dari unsur pengemudi pemadam kebakaran di wilayah Kab. Sukabumi".ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Damkar H. Rd. Uang Burhanudin menyampaikan amanat Sekda Kab. Sukabumi, bahwa masyarakat menuntut pelayanan publik yang dapat diandalkan, terjangkau dan interaktif ,masyarakat menginginkan aspirasinya didengar, dengan demikian pemerintah harus menfasilitasi partisipasi itu dalam perumusan kebijakan publik".

Teknologi Informasi dan Komunikasi telah memberikan ruang yang luas kepada publik untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, Karena itu demi memberikan pelayanan publik untuk masyarakat, maka Pemerintah Daerah Kab. Sukabumi mengembangkan aplikasi berbasis android yang di beri nama BIMASAKTI (Bank Informasi Masyarakat Sukabumi Terintegrasi) sebuah plafon aplikasi yang dapat mempermudah warga dalam mendapatkan layanan, menyampaikan aspirasi, dan mendapatkan Informasi".

Ditegaskan pula, perlunya sinkronisasi, harmonisasi dan kolaborasi antara pengguna (masyarakat) dengan pemberi layanan sehingga manfaatnya dapat dirasakan ,mudah mudahan dengan di selenggarakannya pelatihan penggunaan E-Damkar dapat membantu memberikan pengetahuan tentang program yang telah dibuat oleh Pemda Kab. Sukabumi sehingga bisa digunakan dengan baik oleh masyarakat". Pungkasnya (yopi)