Dampak Berdiam Diri Dirumah, PWRI kab Bogor Ajak Peduli Dengan Donasi
-->

Advertisement


Dampak Berdiam Diri Dirumah, PWRI kab Bogor Ajak Peduli Dengan Donasi

REDAKSI
31 Maret 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Organisasi para jurnalis Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor terus dan selalu memantau media sosial, membaca dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait dengan himbauan pemerintah untuk #DiRumahSaja.


Keluhan masyarakat itu antara lain kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari sebagai dampak berkurangnya aktivitas di luar rumah untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 semakin meluas.

Hal itu diungkap Rohmat Selamat SH, MKn., Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (DPC PWRI) Bogor Raya.

"Kami tergugah untuk memberi solusi mengatasi sebagian keluhan masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam dirumah," kata Rohmat saat memberikan keterangan tertulis kepada media, Senin (30/03/2020).

Karena itu kami ingin mengetuk dan mengajak masyarakat untuk berbagi rejeki bagi mereka yang berpenghasilan harian agar tetap bisa berada dirumah sesuai anjuran pemerintah," tambahnya.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli, mari kita ringankan sebagian beban pemerintah juga sebagian beban masyarakat dalam mengatasi dan mencegah wabah Covid-19 ini agar tidak semakin meluas," jelasnya.

Menurut Rohmat, apa yang dilakukan organisasi PWRI Bogor ini semoga menjadi motivasi bagi mereka yang mempunyai kelebihan rejeki untuk saling tolong menolong, peduli sesama anak bangsa.

Siapapun dia, apapun agamanya, sebagai sesama manusia wajib memperhatikan kelangsungan hidup di tengah kesulitan yang dihadapi sebagian masyarakat terutama masyarakat bawah yang dalam situasi normalpun mereka perlu dibantu, apalagi dalam situasi seperti sekarang ini.

Rasa Empati masyarakat yang sering ia dengar atau baca di media sosial atau lainnya, harus kita gerakan tidak lagi sebatas ungkapan, tidak lagi sekedar dalam ucapan saja, mari kita bergerak dalam tindakan nyata.

"Hanya mengatakan 'kasihan', semua orang bisa mengucapkan itu, nah sekarang mereka yang dikatakan kasihan itu butuh bahan pokok, kebutuhan dasar hidup yang tidak bisa ditunda," tambahnya lagi.

Lalu, lanjut Rohmat, mereka juga butuh penerangan listrik, wanita hamil yang membutuhkan nutrisi, susu anaknya dan banyak lagi kebutuhan lainnya, akan panjang kalau saya jelaskan,walau tidak banyak yang akan diberikan, minimal kepedulian kita sesama umat manusia sesuai perintah kewajiban ajaran agama masing-masing itu kita lakukan, berbuat kebaikan, "pun

Donasi Peduli Sesama


POSKO Gratis sembako, yang akan dibagikan kepada mas dengan cara diantar, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sekretariat Jl. Sayaga Komplek Departemen Dalam Negeri Blok F2, No. 1, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Donasi bisa dikirimkan
melalui  Nomor Rekening

Bank Rakyat Indonesia (BRI) 115 101 016 543 509 atas nama Saryani.

Untuk konfirmasi setelah transfer bisa hubungi nomor dibawah ini: 
: 0858-4647-8774 Rohmat
: 085883396922  Yusuf
: 08211109216  Elis
: 083876826862  Enristo
: 081282774288  Yani.

(RED)