Hujan intensitas tinggi rendam 4 Kecamatan di Cianjur
-->

Advertisement


Hujan intensitas tinggi rendam 4 Kecamatan di Cianjur

REDAKSI
17 Maret 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Curah hujan yang sangat deras dan dengan intensitas tinggi dari pukul 14:00 WIB sampai pukul 20:00 WIB, mengakibatkan sungai ciranjang meluap karena tak mampu menampung air hujan yang sangat deras. Sehingga dua kecamatan dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur dengan deras selama 6 jam selasa (17/03/2020).


Kecamatan yang dilanda banjir akibat hujan deras adalah kecamatan ciranjang dan kecamatan bojong picung, menurut keterangan dari RT dan RW kecamatan ciranjang waktu dimintai keterangan
" sungai ciranjang yang membentang dari bojong picung ke ciranjang, kampung yang terkena banjir yaitu kampung sukamanah desa Hergarmanah kecamatan bojong picung dan kampung pasir angin desa nanggal mekar kecamatan ciranjang" ujar RT setempat.

Kampung sukamanah desa Hergarmanah kecamatan bojong picung yang terparah banjirnya mencapai setengah meter, sehingga merendam puluhan rumah warga di Hergarmanah sendiri ada 4 Rt yang terendam banjir, sedangkan di desa nanggala mekar yang terendam di RW 13" sambung nya.

Berdasarkan informasi bencana banjir pun melanda dua kecamatan lain yaitu kecamatan pacet dan kecamatan cipanas air pun membanjiri jalan raya cimacan dan jalan raya sindang laya pun terendam banjir, sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan bermotor dan rumah terendam banjir, bukan saja banjir disejumlah wilayah cipanas dilanda longsor Sementara wilayah pacet yang terkena banjir yaitu kampung  babakan cikundul desa sukanagalih (rahmat/yp)